• Berita Terbaru

    May 25, 2015

    elnusanews/com May 25, 2015

    Abaikan Penderitaan Nelayan, Asosiasi Nelayan Pajeko Duduki Gedung DPRD Sulut



    SULUT,Elnusanews - Asosiasi nelayan pajeko dan kapal kecil kota manado mendatangi Kantor DPDR SULUT untuk melayangkan aspirasinya, senin (25/5) siang tadi.


    Pendemo yang berjumlah Kurang lebih 2 ribu masa ini menduduki kantor DPRD Sulut, dalam aksinya meminta agar aspirasi mereka dapat di terima, di karenakan dalam beberapa bulan ini, para nelayan telah mengalami perubahan penurunan pendapatan sehingga biaya hidup sehari-hari tidak lagi mencukupi.
    Hal serupa juga dikatakan Ventce Karoles yang merupakan ketua asosiasi yang juga sebagai koordinator lapangan, dirinya menyebutkan sejauh ini pihak pemerintah dan legislatif seakan-akan mengabaikan penderita nelayan yang selama ini yang tidak bisa melaut karena banyak aturan yang atur oleh pemerintah pusat.


    Sementara itu,  Teddy Kumaat komisi II DPRD Sulut saat berdialog langsung dengan para pendemo di halaman dan di ruangan dewan merespon aspirasi dari asosiasi nelayan pajeko dan kapal kecil manado.
    ‘’Ini bagian kerja kami untuk harus menerima aspirasi warga masyarakat saat mereka datang untuk menyampaikan hak mereka. Memang saya belum sangat mengerti tentang teknis lebih lanjut, maka kami telah menyarankan agar bisa bersabar, di karenakan Ketua Dewan tidak ada di tempat, saya akan konfirmasi ke ketua Dewan,’’ ungkap Kumaat

    Aksi Demo ini berjalan damai dan teratur. "kita tunggu minggu depan bilamana aspirasi kami tak digubris oleh DPRD Sulut maka pihak kami akan kembali lagi untuk aksi yang yang lebih besar lagi," ungkap salah satu pendemo yang tidak mau sebutkan namanya.

    Diketahui usai melakukan orasi di kantor DPRD Sulut para pendemo langsung bergegas ke Mapolda Sulut dan Kantor Gubernur Sulawesi Utara (SULUT). (Resa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Abaikan Penderitaan Nelayan, Asosiasi Nelayan Pajeko Duduki Gedung DPRD Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top