• Berita Terbaru

    May 18, 2015

    elnusanews/com May 18, 2015

    Irman Gusman Bakal Panggil Dirut Pertamina

    SULUT,Elnusanews - Ketua DPD RI Irman Gusman bakal memanggil Direktur Utama PT Pertamina terkait minimnya ketersediaan SPBU di daerah kepulauan Nusa Utara (Nustar).
     
    Hal itu di sampaikan langsung  Ketua DPD-RI belum lama ini saat melakukan kunjungan kerja ke sulawesi utara belum lama ini.
    “Sekembali dari Manado, saya akan segera memanggil Dirut Pertamina untuk membahas kelangkaan BBM di daerah kepulauan di Sulut,” kata Gusman.
    Penegasan itu disampaikan Gusman setelah Gubernur Sulut, Sinyo Harry Sarundajang (SHS) membeber kondisi terkini soal pendistribusian BBM di daerah kepulauan.
    “Saya sudah berkali-kali minta agar Pertamina dapat membangun SPBU di Nustar untuk mengatasi kurangnya stok BBM di sana. Namun Pertamina berdalih mereka tidak  membangun SPBU tapi hanya mengisi BBM,” ujar SHS. 
    SHS mengaku prihatin karena rakyat kepulauan sering mengalami kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM). Di sisi lain rakyat, khususnya nelayan sangat membutuhkan BBM baik solar  maupun premium untuk melaut.
    “Kalaupun ada harganya sangat mahal, sehingga inilah yang menjadi salah satu penyebab,” tegas SHS.
    Agar pendistribusian berjalan lancar, SHS memohon bantuan pemerintah pusat melalui Ketua DPD-RI untuk membangun SPBU di Talaud dan Sitaro. 

    “Baru di Tahuna yang memiliki SPBU,  sementara Talaud dan Sitaro belum ada,” ucapnya. Turut hadir Senator asal Sulut Benny Ramdhani dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Jhon Lapandung MSi. (roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Irman Gusman Bakal Panggil Dirut Pertamina Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top