• Berita Terbaru

    May 21, 2015

    elnusanews/com May 21, 2015

    Lengkong : Jaring Aspirasi Warga


    BITUNG,Elnusanews -Kegiataan reses yang dilakukan anggota DPRD Kota Bitung ke daerah pililihannya benar-benar dimanfaatkan warga untuk menyampaikan aspirasi. 

    Anggota DPRD Kota Bitung Joel Jery Lengkong dari Fraksi PDIP mengatakan reses yang dilakukannya di daerah pemilihannya yakni, Kecamatan Matuari Ranowulu dan Girian banjir masukan berupa kegiatan maupun fisik dan non fisik yang disampaikan warga.

    Reses yang dilakukan itu, menurutnya bertujuan untuk menjemput aspirasi warga di masing-masing kecamatan yang tertuang dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) baik di Kelurahan dan di tingkat Kecamatan.

    " Kegiatan reses kali ini sangat bermanfaat karena dengan adanya reses kita dapat mengetahui apa yang menjadi masukan dari warga yang disampaikan masyarakat tentang perbaikan jalan dan penerangan lampu jalan ," kata Joel Lengkong pada masa persidangan kedua Tahun pertama 2015 DPRD Kota Bitung. Daerah Pemilihan 1 Kecamatan Ranowulu, Matuari dan Girian yang diselengarakan di Kantor Kelurahan Sagerat, Kamis (21/5).

    Masukan aspirasi yang disampaikan masyarakat yang beragam tersebut akan ditampung dan diupayakannya untuk dapat tertampung di APBD pada tahun mendatang ," kata Lengkong di hadapan masyarakat yang mengikuti reses.

    Ia juga menambahkan kepada pihak pemerintah setempat dalam hal ini lurah Sagerat tidak seharusnya menunggu reses kalau bisa ditindak lanjuti oleh pemerintah segerah dilakukan tidak perlu dimasukan dalam reses tersebut,"pungkasnya. (REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lengkong : Jaring Aspirasi Warga Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top