• Berita Terbaru

    May 29, 2015

    elnusanews/com May 29, 2015

    Tarkam Di Tondano Makin Memanas,Pemerintah Cuek


    MINAHASA,Elnusanews - Pertikaian berujung perkelahian kampung di wilayah Tondano Timur,antar warga Kelurahan Wengkol dan Kelurahan Ranowangko semakin menjadi,pertikaian antar warga kedua kelurahan ini sudah berlangsung sejak dua pekan lamannya,namun pihak Pemerintah setempat dalam hal ini camat Tondano Timur nampak cuek,”Ujar Denny Tualangi salah satu Tokoh Masyarakat Kelurahan Wengkol kepada sejumlah media,Kamis 28/5 Kemarin saat mendampingi anaknya di Polres Minahasa .

    Menurut Tualangi , pihak Pemerintah kecamatan (Camat) harusnya proaktif untuk mencari loangkah solusi pertikaian antar kampung tersebut ,bukan hanya membiarkan ,”ini jelas pembiaraan”tegasnya.
    Camat selaku pimpinan di kecamatan seharusnya memanggil kedua kepala kelurahan yang bertikai untuk mencari jalan keluar permasalahan dan bukan lepas tangan ,sehingga tidak berlanjut seperti saat ini,warga setempat jika malam hari tiba sudah dalam ketakutan dan panik ,”Tutur Tualangi yang juga mantan Camat Tondano tersebut.

    Lanjutnya,pihak petugas keamanan Polres dan Kodim sudah beberapa kali mengamankan aksi “Tarkam “ tersebut namun jika Camat  Tondano Timur Royke Worek tidak terjun langsung mengambil langkah ,maka hal ini tidak akan berhenti dan masyarakat tidak lagi leluasa keluar rumah karena ketakutan ,warga saat melangsungkan ibadah sudah tidak bisa.

    Hal senada juga diungkapkan Joel Polutu warga Tondano,menurutnya Bupati JWS harus mengkaji kembali kepemimpinan Camat dan Lurah yang ada di Tondano Timur,yang nota bene tidak mampu meredam dan mencari solusi sekaligus menghentikan pertikaian antar kampung atau kelurahan di sebagian besar di wilaytah Tondano Timur ,jika tidak mampu diganti saja,jangan sampai terjadi persoalan yang lebih besar dan menimbulkan korban yang banyak ,”Tegas Polutu. (Jeffry)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tarkam Di Tondano Makin Memanas,Pemerintah Cuek Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top