• Berita Terbaru

    August 26, 2015

    elnusanews/com , August 26, 2015

    Lagi, BNN "Menyeludup" SMP di Bitung

    BITUNG,Elnusanews - Badan Narkotika Nasional Kota Bitung melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pola Hidup Sehat kali ini dilingkungan pelajar SMP Negeri 6 Kota Bitung, Selasa (25/8).

    Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 6 yakni Youla S. Kondoy, SPd. mengatakan,  menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bitung.

    Menurutnya, pihaknya memang menjalin kerjasama yang baik dengan BNN Kota Bitung, dan kegiatan baik FGD maupun sosialisasi ini bukanlah kegiatan yang pertama kali yang diselenggarakan di SMP Negeri 6 Kota Bitung

    Sembari berharap kepada siswa-siswi yang hadir agar dapat menyimak dengan baik materi yang disampaikan dapat paham akan dampak yang ditimbulkan apabila menyalahgunakan narkoba.

    " Kurangnya pengetahuan yang dimiliki oleh siswa-siswi akan bahaya narkoba juga dapat memberikan andil terhadap meluasnya  penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar ," kata Kondoy di dahadapan 40 siswa-siswa tersebut.

    Untuk itu, remaja yang memiliki pemahaman akan bahaya narkoba serta guru yang mampu memotivasi secara positif, belajar dan bersosialisasi dengan baik dalam hal kesehatan mental akan memiliki daya tahan terhadap penyalahgunaan narkoba.

    "  Kepada siswa-siswi yang hadir agar dapat meneruskan pesan-pesan positif yang didapat dari kegiatan ini kepada teman-teman sebayanya ," harapnya

    Sementara itu Recky Rotinsulu, SE. ME., selaku Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Bitung menjelaskan bahwa remaja masa kini hidup dalam jaman yang berada dalam sebuah lingkaran besar, dimana sebagian remaja berada dalam lingkungan yang beresiko tinggi  terhadap penyalahgunaan narkoba.

    " Banyak remaja mulai mencoba-coba narkoba, seperti amphetamine-type stimulants (termasuk didalamnya alkohol, tembakau,dan obat-obatan yang diminum tanpa petunjuk dokter, serta obat psikoaktif) sehingga menimbulkan berbagai macam masalah ," kata Rotinsulu

    Menurutnya, penyalahgunaan narkoba dapat dicegah. Namun, karena permasalahannya sangat kompleks, disebabkan oleh berbagai faktor yang kompleks pula, memerlukan upaya yang komprehensif dan terpadu.  Penyebaran informasi yang tepat dan terpercaya melalui kampanye dan penyuluhan adalah salah satu upaya pencegahan namun tidak cukup.

    " Menyadari bahwa penyalahgunaan narkoba adalah masalah perilaku sosial, maka pemberian informasi atau pengetahuan harus didukung oleh upaya pendidikan yang dapat mengubah perilaku dan pola pikir seseorang, selain membimbing anak agar menjadi dewasa ," ujarnya. (REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lagi, BNN "Menyeludup" SMP di Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top