• Berita Terbaru

    August 28, 2015

    elnusanews/com , August 28, 2015

    JWS Pimpin PGRI Sulut Periode 2015-2020

    Minahasa Elnusanews – Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Persatuan Guru Repoblik Indonesia (PGRI) Sulawesi Utara (Sulut) periode tahun 2015-2020, pada Konferensi PGRI Sulut, bertempat di aula Wale Ne Tou Tondano, Jumat (28/08). JWS yang sebelumnya menjabat Sekretaris Umum dua periode ini, sejak awal sudah menjadi calon yang memiliki kans kuat untuk menjadi Ketum.

    Pada proses pemilihan, dari 60 suara yang berhak memilih berasal dari 13 Kabupaten/ Kota di Sulut yang hadir, 59 suara memilih JWS sebagai Ketum. Usai terpilih, JWS bersama struktur kepengurusan yang baru periode 2015-2020 ini kemudian dilantik Sekjen Pengurus Besar (PB) PGRI, DR Qudrat Nugraha, atas nama Ketum PB PGRI, DR Sulistyo. JWS usai dilantik, dalam sambutannya pertama-tama berterima kasih kepada Ketum yang lama karena telah membangun PGRI Sulut selama 10 tahun dan telah menghasilkan hal-hal yang membanggakan bagi guru di Sulut yang jumlahnya mencapai 30 ribu.

     “Target saya kedepan adalah menyelesaikan masalah-masalah yang muncul belakangan ini terkait profesi guru, seperti sertifikasi dan tunjangan-tunjangan lainnya. Kita akan secara bersama membangun kemajuan pendidikan di Sulut,” ujar JWS sembari menambahakan, bila dirinya juga akan bangun hubungan baik dengan seluruh Kepala daerah di Sulut untuk kemajuan PGRI. JWS berjanji kedepan akan di bangun Gedung Guru di kawasan Kota Manado,agar supaya para guru-guru bisa menggunakan gedung tersebut sebagai gedung pertemuan para guru se Sulawesi Utara,bahkan dapat menjadi gedung informasi para guru.”ujarnya.

    Sekjen PB PGRI, DR Qudrat Nugraha dalam sambutannya mengatakan, kepada pengurus yang baru terpilih agar hendaknya menjalankan kepemimpinan sesua AD/ART PGRI yang berlaku dan melaksanakn tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab. “Selamat buat pengurus yang baru dilantik dan pesan saya jalankanlah tugas dan tanggung jawab anda dengan baik untuk memajukan PGRI,” ujarnya sekaligus menutup kegiatan ini secara resmi. Sementara, turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketum PB PGRI, Prof BR Ir H Nelson Pomalingo MPd, mantan Ketum PGRI Sulut, Drs Alvius Lomban MSi, perwakilan pengurus PGRI dari 13 Kabupaten/ Kota di Sulut dan struktur kepengurusan lama PGRI Sulut, serta sejumlah pejabat eselon II Pemkab Minahasa.(Jeffry)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: JWS Pimpin PGRI Sulut Periode 2015-2020 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top