• Berita Terbaru

    August 26, 2015

    elnusanews/com August 26, 2015

    Warga Ranomea Berebut Dapatkan Besi Tua


    Masyarakat sementara memotong dan menarik besi di jembatan Ranomea

    MINSEL,Elnusanews - Pengerjaan jembatan Ranomea yang baru saja di mulai, Rabu (25/08) ternyata membawah berkah tersendiri bagi warga setempat. Pasalnya, dari hasil pantauan Elnusanews.com di sepanjang jembatan warga dengan semangat menarik dan memotong semua besi yang baru saja di biarkan oleh pekerja proyek.

    Setelah aspal yang ada di permukaan jembatan di kupas habis, akhirnya jembatan hanya bisa terlihat kumpulan besi yang sudah terangkat di atas permukaan, sehingga berbondong-bondong masyarakat kelurahan Ranomea langsung memotong dan menarik besi.

    Salah satu masyarakat yang berhasil di mintai keterangan terkait apakah sudah di beri ijin untuk memotong dan mengambil besi, mengaku sudah di berikan ijin oleh pemborong proyek.

    "Torang ada minta ijin dulu baru torang potong, dan pihak kontraktor sudah mengijinkan kami untuk mengambilnya. kami senang dengan pengerjaan proyek jembatan ini. Karena pembongkaran aspal ini akhirnya kami boleh dapat besi, dan besi ini akan kami jual ke penada menjadi besi tua,’’ ungkap jhon. Namun ada juga besi yang bisa kami simpan untuk di gunakan di kemudian hari. 

    Pekerja Proyek, Lukas saat di konfirmasi membenarkan. ‘’ Ia kami sudah mengijinkan masyarakat setempat untuk mengambil besi. Karena, besi ini pasti akan rusak kalau sudah di keruk dengan alat berat. Jadi, dari pada besi ini rusak lebih baik di berikan ke masyarakat yang berminat, tapi siap untuk memotong dan menariknya sendiri, ’’ terang Lukas. (Vandy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga Ranomea Berebut Dapatkan Besi Tua Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top