• Berita Terbaru

    August 24, 2015

    elnusanews/com , August 24, 2015

    Meriahnya Lomba Panjat Pinang di Tinoor

    TOMOHON,Elnusanews - Setiap peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, aneka perlombaan diadakan warga untuk menyemarakkan hari lahir republik. Di desa-desa, HUT RI ke-70 disambut dengan sukacita.
    Lomba panjat pinang masih favorit di HUT RI kali ini. Berikut suasana kegiatan panjat pinang oleh warga di Kelurahan Tinoor Dua Kecamatan Tomohon Utara Kota Tomohon, Senin (24/8) sore tadi.

    Tak lengkap perayaan memperingati HUT RI tanpa aksi panjat pinang. pohon pinang yang berdiri tegak, masyarakat berlomba-lomba memperebutkan hadiah yang bergelantungan.

    Dipucuk pohon pinang itu berkibar sang saka merah putih. Dengan antusias, para peserta seakan berlomba-lomba untuk meraihnya hingga beberapa celana peserta melorot, sehingga para warga pun menertawainya. Namun meski begitu, semangatnya tidaklah surut, mereka dengan bekerjasama terus ingin mencapai pucuk itu.

    Setelah mencobanya beberapa kali, badan mereka pun penuh dengan oli yang dipasang pada tiang pohon pinang. Tapi, jika peserta dapat mencapai pucuk dan bisa melalui oli itu, serta bisa mengibarkan bendera di atasnya, peserta dapat meraih semua hadiah pada satu tiang pohon pinang itu dan bisa membagi-bagikannya pada seluruh anggota tim. 

    Acara yang digelar untuk memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 ini diikuti tidak hanya oleh kalangan anak muda, tapi juga tampak peserta dari kalangan orang tua. Satu pohon pinang itu dikuasai oleh satu tim berjumlah 7 orang. (Roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Meriahnya Lomba Panjat Pinang di Tinoor Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top