• Berita Terbaru

    August 29, 2015

    elnusanews/com , August 29, 2015

    Berbagai Kegiatan Dalam Rangka HUT Jemaat Gmim Eben Haezer Kaaten Tomohon 

    TOMOHON--Jemaat GMIM Eben Haezer Kaaten selaku persekutuan Gereja Tuhan, terbentuk sejak 1953. Pada awal terbentuknya, jemaat ini hanya terdiri dari beberapa keluarga. Namun, seiring dengan perkembangan maka saat ini jumlah anggota jemaat sudah mencapai 786 jiwa dan 220 keluarga yang tersebar di 11 kolom.

    Dikatakan, Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Pdt Connie V Suwandi-Moto STh, mencermati perkembangan yang begitu pesat, maka sudah dilakukan perluasan Gereja secara bertahap. Pada tahun 2009-2010 pembangunan dilanjutkan dengan renovasi atap dan plafon gereja. "Nah, pada 2015 ini direncanakan akan ada pengadaan kintal dan pembangunan Pastori Jemaat. Agar, pelayanan kepada jemaat lebih efektif lagi," tuturnya, bersama Penasehat Lecky Wenas, jumat (28/8).

    Sementara itu, untuk lebih mempererat tali kasih persaudaraan sesama manusia, memupuk kerjasama dan kepedulian bersama sebagai persekutuan tubuh Kristus serta menggalang dana bersama untuk pengadaan kintal dan pembangunan pastori, jemaat GMIM Eben Haezar Kaaten juga menggelar berbagai kegiatan yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 62 jemaat GMIM Eben Haezar Kaaten yang jatuh pada 6 September mendatang. "Kegiatan ini mengambil tema Tuhan Mengangkat Kita dari Samudera Raya dan sub tema Dengan Semangat HUT ke- 62 Jemaat GMIM Eben Haezar Kaaten, Kita Tingkatkan Kualitas Iman dalam Kerukunan Persaudaraan yang Kokoh dan Damai," kata Ketua Panitia Ir Stanly Handry Ering MEng, didampingi Sekretaris Julian Jhonly Mentang dan Bendahara Nory Wullur SPd MPd, di lokasi kegiatan perlombaan di Rumah Ret-ret AJR Wenas.

    Ditambahkan, Sekretaris Panitia Julian Jhonly Mentang, sejumlah kegiatan ini sudah digelar sejak 25 Juli 2015 hingga 6 September mendatang. "Saat ini (Kemarin, red) akan digelar pertandingan Volly memperebutkan juara tiga dan besok (Hari ini, red) akan digelar pertandingan final untuk sejumlah kegiatan olahraga. Juga, akan dimulainya kegiatan kesenian serta berbagai kegiatan lainnya," jelasnya, seraya menambahkan, rencananya pada hari puncak akan digelar ibadah syukur dan akan mengundang Gubernur, Wali Kota, BPMS Sinode GMIM serta para peserta Pilwako Tomohon 2015 ini.(Rocky)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Berbagai Kegiatan Dalam Rangka HUT Jemaat Gmim Eben Haezer Kaaten Tomohon  Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top