• Berita Terbaru

    August 24, 2015

    elnusanews/com August 24, 2015

    Loloskan Paslon Independen, KPU Bitung Diduga Lakukan Pembohongan Publik

    Ketua KPU Kota Bitung Sammy Rumamby
    BITUNG,Elnusanews  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung dalam menggelar pleno penetapan pasangan calon (paslon) dengan meloloskan 3 calon independen dinilai telah melakukan pembohongan publik, Senin (24/8).

    " Sungguh luar biasa jika pasangan calon independen sampai lolos semua dalam pelaksanaan Pilkada Kota Bitung," ungkap Aziz Sadiki warga Madidir.

    Dan ini ditegaskan sumber, bahwa KPU Kota Bitung telah melakukan pembohongan publik.

    "Apa realistis kalau tiga sampai empat pasangan calon independen lolos kalau dilihat dari jumlah pemilih di Kota Bitung," ujarnya sembari menambahkan  kalau ini terjadi, berarti pembohongan demokrasi kembali terjadi di Bitung.

    Kami mendesak agar Bawaslu maupun DKPP untuk segera menindaklanjuti adanya dugaan ini, agar pelaksanaan Pilkada Kota Bitung betul-betul berintegritas.

    " Dalam verifikasi faktual syarat dukungan, apakah sudah sesuai aturan. Ini perlu dikaji oleh Bawaslu dan DKPP," tegas Azis.

    Ditempat terpisah Ketua KPU Kota Bitung Sammy Rumamby mengatakan, pihaknya telah melakukan tahapan -tahapan sesuai peraturan dan mekanisme yang ada di lapangan.

    " Hasil dari verikasi faktual dilapangan yang dilakukan pihaknya perkecamatan sekota Bitung sudah dilakukan sesuai prosedur yang ada dan sesuai ketentuan mekanisme yang berlaku dan di Plenokan di delapan Kecamatan sekota Bitung," kata Rumamby, Senin (24/8).

    Menurutyan hasil verifikasi aktual yang dilakukan pihak PPS didamping PPK Kecamatan dan dibantu LO dilapangan itu menandakan hasil verifikasi faktual sesuai dan dinyatakan pasangan calon Wakikota dan Wakil Walikota melalui jalur perorangan dinyatakan sah sesuai kebenaran laporan dilapangan selama pemeriksan dilakukan. (REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Loloskan Paslon Independen, KPU Bitung Diduga Lakukan Pembohongan Publik Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top