• Berita Terbaru

    August 24, 2015

    elnusanews/com August 24, 2015

    Unjuk Rasa di Minsel, Dua Kubu Tak Seimbang



    MINSEL,Elnusanews – Senin (24/8) siang tadi Kantor KPU minsel terjadi unjuk rasa yang sudah di mulai sejak pukul 09.00 wita.
    Namun penantian panjang terus di nanti akan berakhirnya aksi ini. Sementara penantian Pleno penetapan pendaftaran calon terus bergeming di luar ruang pleno, ada 2 kubu telah unjuk kekuatan dalam pemaparan materi unjuk rasa.

    Pantauan ElnusaNews.com, Kubu PAMI dan LAKI SULUT lebih dulu melakukan unjuk rasa masing-masing Kordinator Lapangan menyampaikan orasinya, PAMI SULUT yang di komandani Noldy Pratasis menyampaikan orasi dengan orator Jendry Mandey.

    ‘’Kami berharap kepada KPU Minsel untuk transparan tanpa tekanan dari manapun juga, " ucap Mandey.

    Sedangkan orator dari LAKI adalah Niko Lonteng SPd, menyatakan sikap. ‘’ kami tidak ingin Pilkada di Minsel di cederai oleh oknum yang tidak bertangung jawab.

    Penjelasan ketua PAMI SULUT Noldy Pratasis, bahwa unjuk rasa dari LAKI dan PAMI itu sudah mendapat ijin dari pihak kepolisian Minsel dan semua surat pemberitahuan sudah di layangkan ke pihak Polres Minsel. Maka tidak benar kalau unjuk rasa yang kami lakukan itu ilegal, justru yang kami pertanyakan. Dimana keadilan untuk kami karena sudah 3 kali,  kami di gagalkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, kata Pratasis.

    Disisi lain, kubu yang mengatasnamakan Gerakan Aksi Lintas Masyarakat Minsel yang tergabung di dalamnya KNPI< karang Taruna Generasi Muda, Brigade Manguni MInsel, dan 5 ormas pendukung, juga melakukan orasi tandingan.

    Dari aksi unjuk rasa tersebut, di layangkan beberapa materi diantaranya menjunjung tahapan dan mekanisme yang di lakukan oleh KPUD Minsel dan menolak dan menentang terhadap segala upaya, niat, usaha untuk memaksa penundaan Pilkada di Minsel.

    Korlap sekaligus orator dari GALMA Minsel, Hanny Porayow SIP menyatakan sikap. ‘’ kami mendukung KPU Minsel dan tidak ada yang dapat menggalkan Pilkada di kabupaten Minsel. ucap Korlap.(vandy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Unjuk Rasa di Minsel, Dua Kubu Tak Seimbang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top