• Berita Terbaru

    August 24, 2015

    elnusanews/com , August 24, 2015

    SHS Resmikan Gedung Gereja GMIM YUDEA Malola Minsel

    SHS : Peran Gereja, jadi garam dan terang bagi kancah Perpolitikan 

    MINSEL,Elnusanews - Gubernur Sulut, DR SH Sarundajang pada Minggu, (23/08) Meresmikan gedung gereja GMIM " Yudea" Malola Satu wilayah Kumelembuai-Minsel, sekaligus oleh Ketua BPS GMIM Pdt DR HWB Sumakul, STh, turut serta mentahbiskan pemekaran jemaat yang sebelumnya dari jemaat GMIM Imanuel dan melantik Ketua BPMJ Yudea.

    Gubernur SH Sarundajang dalam sambutannya di hadapan jemaat dan Masyarakat Desa Malola Raya, yang mendaulat bahwa dirinya punya hubungan kekeluargaan /kekerabatan serta tali persaudaraan erat dengan Desa ini yang asri serta sejuk, terletak di kaki pegunungan Loloumbulan yang kaya akan ke anekaragaman SDA.

    Gubernur apresiasi segala daya upaya jemaat dalam menyelesaikan pembangunan gedung gereja yang hanya memakan waktu 25 bulan, dengan menelan anggaran sekitar 2.1 Miliar sebagian berasal dari swadaya jemaat, donatur dan para perantau sukses asal desa ini.

    Diakhir arahan Gubernur 2 periode ini, menghimbau, untuk menjelang perhelatan akbar di tahun politik ini, agar kiranya segenap lapisan masyarakat dapat mengsukseskan pelaksanaan Pilkada serentak, baik di tingkat Kab/Kota maupun Provinsi, pada 9 Desember yang akan datang. 

    Sekaligus juga, tegas SHS, meminta Kontribusi atau peran Gereja, yang dapat menjadi garam atau terang bagi Umat-Nya, dalam kancah perpolitikan secara proporsional, menghindari polarisasi atau paham sektarian yang sempit agar tidak menjerumuskan jemaat pada disintegrasi antar sesama umat

    Turut serta dalam kegiatan ini Ketua Tim Penggerak PKK Prov Sulut, Ny Deetje A Sarundajang Laoh Tambuwun, Para Kepala SKPD lingkup Pemprov Sulut, diantaranya Kadis Diknas Prov Sulut yang bersedia memfasilitasi tersedianya sarana Sekolah Menengah, setingkat SMK di Desa ini sesuai aspirasi dan dambaan Masyarakat Malola Raya, juga turut pula diserahkan sumbangan dari Keluarga Besar DR SH Sarundajang Laoh Tambuwun, kepada panitia pembangunan gereja bagi tersedianya sarana peribadatan, berupa Mimbar Khadim yang representatif. (tim/elnusanews.com)  
       
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SHS Resmikan Gedung Gereja GMIM YUDEA Malola Minsel Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top