• Berita Terbaru

    August 29, 2015

    elnusanews/com , August 29, 2015

    Lagi, Tim Manguni Ringkus Pelaku Curanmor

    Manado,Elnusanews - Ditreskrimum Polda Sulut melalui kerja keras TIM MANGUNI 3, kembali berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Kamis (27/08) sekitar pukul 05.00 WITA, Tim Manguni 3 dibawah pimpinan Ipda Adrianus Untu, meringkus pelaku curanmor, AN alias Art (24), di Jalan Ahmad Yani lorong GMPU, Sario.

    Dari hasil pengembangan, Tim menyita 2 (dua) unit sepeda motor Kawasaki Ninja 250 cc, yang hilang di dua TKP yaitu di Pasar Tuminting dan Jalan Bethesda, Sario. Tersangka merupakan residivis, dan pernah menjalani hukuman pada 2009 lalu dalam kasus yang sama.

    Tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas dibagian kaki, karena mencoba melawan petugas saat akan ditangkap. Tersangka adalah pencuri tunggal dengan modus berpura-pura akan membeli sepeda motor dan mencobanya, kemudian dibawa kabur. Saat ini tersangka beserta barang bukti ditahan di Subdit Ranmor Ditreskrimum Polda Sulut, untuk diproses secara hukum. Tim Manguni masih akan memburu barang bukti lainya.

    Terkait kasus curanmor ini, Kabid Humas Polda Sulut, AKBP Wilson Damanik, S.H., menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah tertipu dengan modus seperti yang dilakukan tersangka. “Hati-hati dengan modus kejahatan semacam ini, jangan mudah tertipu,” ujar Kabid Humas, Kamis (27/08) sore.

    Kabid Humas juga menghimbau masyarakat untuk mewaspadai aksi kejahatan lain, seperti begal motor. “Masyarakat agar tetap waspada jika berkendara saat malam hari. Terutama pengendara wanita, yang sering menjadi sasaran empuk para penjahat. Tidak sedikit korban perampokan kendaraan yang dilakukan oleh para penjahat dengan cara mencegat di jalan yang sepi,” himbau Kabid Humas.

    Pada kesempatan ini, Kabid Humas menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang peduli dan berperanserta melaporkan setiap adanya tindak kejahatan. “Pengungkapan suatu tindak kejahatan tidak akan berhasil dengan maksimal, tanpa adanya bantuan dari masyarakat,” pungkas Kabid Humas.(tim/elnusanews.com)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lagi, Tim Manguni Ringkus Pelaku Curanmor Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top