• Berita Terbaru

    August 30, 2015

    elnusanews/com August 30, 2015

    Perlu Dipertanyakan, Saat Pendaftaran LA-RIS, Dimana Panwaslu…?


    Ke 2 utusan Panwas sementara mendengarkan penjelasan Ketua KPUD Minsel

    MINSEL,Elnusanews - Pendaftaran pasangan calon LA-RIS yang di usung partai Golkar memang berjalan dengan baik. Namun ada yang ganjil dengan tahapan pendaftaran Sabtu (29/8) kemarin.

    Pantauan wartawan Elnusanews.com,yang seharusnya proses pendaftaran calon harus di hadiri oleh Panwaslu Minsel, tapi yang terlihat hanya perwakilan saja, meski dua perwakilan dari panwas telah menjalankan tugas sebagai Pengawasan jalannya proses ini. Namun ada saja yang ganjil di mata masyarakat yang turut menyaksikan mulai dari awal hingga selesai, Tak heran ungkapan pun di lontarkan ke Panwaslu minsel

    ''Memang ini panwas terlalu pandang enteng ada dimana dorang itu," tegas Army warga Amurang. Kiapa tu panwas yang hadir cuma PNS aktif bukan tu yang panwas asli, dimana dang dorang masakan cuma kase pa orang,’’ kata Army.

    Dari pengamatan media, Panitia Pengawas pemilihan Umum Kabupaten Minsel yang hadir hanya staf dari Kantor Panwas Minsel yang di ketahui sebagai utusan dari panwas Minsel. Namun dari semua tahapan pendafataran saat ini, Panwas tidak memiliki komentar apapun dalam memberikan pandangan ataupun sanggahan. Karena ketika di tanya oleh ketua KPUD Minsel DR Franly Pangemanan kepada ke 2 utusan Panwas apakah ada komentar dari panwas Minsel hanya berkata tidak ada.

    Tokoh masyarakat Minsel, Hans Wungow pun merasa kecewa atas ketidak hadiran Ketua dan dua anggota Panwaslu Minsel. Menurut Hans seharusnya ketua Panwaslu hadir dan seluruh anggotanya. Karena proses pendaftaran merupakan penentuan ke proses selanjutnya baik proses Verifikasi maupun konfirmasi dan penetapan, jangan lagi terjadi hal-hal yang inprosedural dalam proses ini, jelas Hans. Meskipun proses pendaftaran berjalan dengan baik namun keabsahan menjadi pertanyaan di kalangan masyarakat dan Panwaspun tidak luput dari cercahan. ( Vandy )

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Perlu Dipertanyakan, Saat Pendaftaran LA-RIS, Dimana Panwaslu…? Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top