• Berita Terbaru

    August 27, 2015

    elnusanews/com , August 27, 2015

    KPU Sulut Gelar Kampanye Damai Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur


    Kedua Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Mengikuti Deklarasi Kampanye Damai Yang Digelar Oleh KPU Sulut, Kamis (27/08/2015)

    SULUT,Elnusanews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (27/8) sore tadi menggelar Kampanye Damai Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (SULUT) tepatnya di lapangan Kawasan Mega Mas Manado.

    Deklarasi kampanye Damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara di hadiri langsung oleh kedua pasangan yang akan bertarung pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada 9 Desember mendatang.

    Kedua Pasangan Kandidat adalah nomor urut 1 pasangan OLLY DONDOKAMBEY - STEVEN KANDOUW dan nomor urut 2 pasangan MAYA RUMANTIR - GLENNY KAIRUPAN.

    Ketua KPU Sulut, Yessy Momongan S.Th, M.Si dalam sambutannya mengatakan dalam rangka membangun Sulawesi Utara yang lebih baik. Mulai hari ini kita punya satu tekat dan satu tujuan menyelenggarakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara tahun 2015 berjalan dengan aman, damai dan sukses, baik prosesnya maupun pelaksanaannya.

    Lanjut Momongan, setelah KPU Sulut menetapkan pasangan calon yang memenuhi syarat, KPU juga sudah melakukan tahapan berikutnya yaitu pencabutan nomor urut. Selanjut, hari ini Kamis 27 agustus sebagaimana tahapan KPU, terkait dengan program tahapan dan jadwal. Maka, dimulai kampanye damai pada tanggal 27 agustus hingga tanggal 5 desember 2015. Setelah di hitung pasangan calon dan tim kampanye nantinya akan mampu meyakinkan masyarakat Sulawesi utara, pemilih yang tersebar di 15 kabupaten kota, di 167 kecamatan, 1077 desa dan kelurahan dan 5300 TPS sebagai sebagaimana data dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres. Maka, kampanye penyampaian visi dan misi akan meyakinkan pemilh untuk mencoblos pasangan calon sesuai dengan nomor urut pada tanggal 9 desember 2015.

    Ia pun berharap kepada warga sulawesi utara agar memilih kedua pasangan calon  dengan nomor urut 1 dan nomor urut 2 dan nomor urut 2 dan nomor urut 1 , biarlah rakyat Sulawesi utara yang menentukan siapa pemimpin kita untuk melanjutkan kesinambungan  pembangunan yang ada di Sulawesi utara.

    ‘’Tahapan kampanye didasarkan pada prinsip jujur, terbuka dan dialog yang merupakan bagian dari pendidikan politik. Dan kami berharap dengan pendidikan politik dari pasangan calon lewat kampanye damai akan meningkatkan partisipasi pemilih di Sulawesi utara. Sehingga bisa menjadi contoh untuk provinsi-provinsi lainnya,’’ ujar Momongan.

    Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara DR. SH. Sarundajang dalam sambutannya yang di bacakan oleh Sekprov Sulut, Ir SR. Mokodongan mengatakan kami sangat menyambut baik dan memberi apreasiasi kepada Ketua KPU Sulut beserta jajarannya atas kerja keras dan prakarsa positif melalui kegiatan yang penting dan strategis ini.

    ‘’ Kegiatan ini dipahami merupakan amanah konstitusi yang dilaksanakan untuk menjamin keberlangsungan demokrasi. Karena itu saya menyampaikan selamat kepada seluruh pasangan calon dan wakil kepala daerah yang akan melaksanakan kampanye di bumi nyiur melambai Sulawesi utara tercinta ini,’’ujar Mokodongan.

    Turut Hadir Deklarasi Kampanye Damai tersebut, forkopimda Sulut, kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Sekprov Sulut, SR Mokodongan, Bawaslu Sulut, tokoh agama, pimpinan media masa, serta tim kampanye kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara. (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPU Sulut Gelar Kampanye Damai Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top