• Berita Terbaru

    August 30, 2015

    elnusanews/com , August 30, 2015

    Gunung Lokon Keluarkan Abu Vulkanik ke Udara Kota Tomohon


    Gunung Berapi Lokon mengeluarkan debu vulkanik sekitar pukul 23:48 Wita, Sabtu (29/8) di kota Tomohon
    TOMOHON,Elnusanews – Sekitar pukul 23:48 WITA, Sabtu (29/8) Gunung Berapi  di Kota Tomohon ini kembali meletus dan mengeluarkan  debu vulkanik setinggi 1.500 meter ke arah timur hingga utara.

    Dari informasi Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi masih menetapkan status siaga pada Gunung Lokon di Kota Tomohon,  setelah gunung ini meletus kemarin malam.

    "Warga di imbau tidak memasuki radius bahaya sekitar 2,5 kilometer dari kawah Gunung Lokon," ucap petugas pemantau pos pengamatan gunung api Lokon, Minggu (30/8) kepada elnsanews.com

    ‘’Gempa-gempa vulkanik masih terekam dan masih berpeluang mengeluarkan letusan susulan. Ia pun meminta kepada warga agar tetap waspada,'' kata petugas pos pemantau gunung lokon.


    Pantauan elnusanews.com, semburan debu vulkanik gunung lokon tersebut, imbasnya di sejumlah kelurahan yang ada di kecamatan Tomohon Utara seperti kelurahan Kinilow dan Kelurahan Tinoor hingga ke  kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa.

    Perlu di ketahui, Sebelum meletus, aktivitas vulkanik di gunung ini meningkat sejak  Jumat (28/8) pukul 18.00 - 24.00 WITA yang ditandai dengan letusan. (Roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gunung Lokon Keluarkan Abu Vulkanik ke Udara Kota Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top