• Berita Terbaru

    August 26, 2015

    elnusanews/com , August 26, 2015

    Wagub Kansil: Pilkada Serentak Tanggung Jawab Bersama

    SULUT,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd mengatakan, pilkada serentak merupakan tangunggungjawab kita bersama. Penegasan  tersebut disampaikannya pada peserta apel gelar pasukan operasi mantap praja samrat 2015, di kompleks mega mas Manado, Rabu (26/08).

    Kegiatan yang diikuti, unsur TNI/Polri, Pol PP serta instansi terkait lainnya, serta pasangan calon (paslon) Gubernur/Wagub Sulut, pasangan calon Walikota/Wawali Manado berlangsung sukses.

    Menurut Wagub, apel gelar pasukan ini merupakan tahapan penting yang harus dilaksanakan untuk memastikan bahwa Polri serta seluruh instansi terkait dan segenap komponen masyarakat, baik dari unsur TNI, Pemda, mitra kerja kamtibmas dan stakeholders lainnya benar-benar siap baik dari segi kekuatan personil, maupun kelengkapan sarana dan prasarana,dalam menghadapi pilkada serentak tahun 2015 ini.

    Untuk itu melalui apel ini, diharapkan dapat dilakukan pengecekan mendetail, sehingga seluruh rencana yang telah dirancang dengan matang dapat diimplementasikan secara optimal. 

    Dengan demikian keamanan dan kenyamanan dan kondusifitas kehidupan sosial kemasyarakatan di sulut benar-benar terjaga, sehingga mampu menjamin terwujudnya kehidupan berdemokrasi di daerah yang sama-sama kita cintai ini,ujar Kansil. 
      
    Pada kesempatan tersebut Wagub telah menyampaikan delapan poin penting sebagai pedoman pelaksanaan tugas dilapangan antara lain, lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelejen dan babinkamtibmas  di lapangan, untuk mengetahui dinamika dan perkembangan situasi di masyarakat sehingga seluruh potensi yang dapat menimbulkan gangguang keamanan dan ketertiban dapat diantisipasi sedini mungkin. Berikan himbauan baik melalui media cetak maupun media elektronik, sebarkan leaflet dan pasang spanduk serta berdayakan pengamanan swakarsa.

    Kesempatan tersebut paslon Gubernur Maya Rumantir telah memandu pembacaan ikrar siap dipilih dan siap tidak dipilih dalam pelaksanaan pilkada serentak Tahun 2015 di wilayah Provinsi Sulut.

    Paslon Gub/Wagub yang tidak hadir  pasangan nomor urut 1 yaitu  Olly Dondokambey dan Steven Kandou. (Roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Kansil: Pilkada Serentak Tanggung Jawab Bersama Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top