• Berita Terbaru

    August 28, 2015

    elnusanews/com , August 28, 2015

    Pemkot Tomohon Gelar Pelatihan Perempuan Dipedesaan/Perkotaan Dalam Bidang Usaha Ekonomi Proaktif

    TOMOHON - Elnusanews- Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Kelurahan melaksanakan kegiatan ini yang bertempat di Aula Parakletos Kakaskasen.

    Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak saat menghadiri kegiatan ini dalam sambutannya mengatakan bahwa program nasional pemberdayaan masyarakat adalah upaya untuk menciptakan dan meningkatkan kapasitas masyarakat baik individu maupun kelompok dalam memecahkan persoalan agar terjadi peningkatan kualitas hidup, kemandirian dan kesejahteraan.'Ungkap Eman.

     Dan seecara nasional program pemberdayaan masyarakat dilaksanakan dengan 3 strategi yaitu Pro Job( Keberpindahan pada tenaga kerja), Pro Poor (Keberpihakan kepada masyarakat miskin) dan Pro Growth ( Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi), sejalan dengan maksud tersebut Pemkot Tomohon melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Kelurahan bermaksud untuk memberdayakan masyarakat Kota Tomohon melalui usaha di sector riil (usaha tata arias rambut) sehingga mampu menciptakan lapangan kerja baru, menekan angka pengangguran dan meningkatkan pendapatan keluarga sehingga pada akhirnya mampu menopang pertumbuhan ekonomi baik di Kota Tomohon maupun secara nasional.'Tutur Eman

    Diakhir sambutannya Walikota berharap semoga melalui kegiatan ini dapat membulatkan tekad kita dalam meningkatkan kapasitas masyarakat baik individu maupun kelompok untuk meningkatkan kualitas hidup, kemandirian dan kesejahteraan.

    Selesai sambutan Walikota menyerahkan bantuan kepada para peserta pelatihan berupa alat-alat untuk usaha tat arias rambut.

    Hadir dalam kegiatan ini Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Kelurahan. (Rocky)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Tomohon Gelar Pelatihan Perempuan Dipedesaan/Perkotaan Dalam Bidang Usaha Ekonomi Proaktif Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top