• Berita Terbaru

    August 28, 2015

    elnusanews/com August 28, 2015

    Perbaikan Tiga Jembatan Worotican Capai Rp 17,4 M



    MINSEL,Elnusanews - Kabupaten Minahasa Selatan kembali bergairah dengan pembangunan infrastruktur baik dana dari daerah (APBD) maupun dana APBN.  Kali ini menjadi lahan segar bagi sebagaian masyarakat Amurang Timur, apa mau di sangka anggaran yang berbandrol Rp 17,492,360,000 terbuka di kawasan ini.

    Pekerjaan yang baru saja di kerjakan awal pekan ini menyita perhatian masyarakat Amurang Timur. Pasalnya Pekerjaan yang di laksanakan oleh PT Citra Nusa Indah Lestari dengan nomor kontrak HK . 
    02.03/Wil.1- Sulut .07 / BPJN XI / 372 terbilang dana yang cukup besar. 

    Hal ini di sampaikan ketua LAKI Sulut, Nico lonteng yang salah satu ormas di Minsel menyebut memang anggaran yang di kerjakan oleh PT CNIL dana cukup besar. Namun, awas harus berhati-hati biasanya proyek yang di lakukan di triwulan tiga dan keempat ini.  

    ‘’Sangat rawan dengan penyalagunaan, baik penyalagunaan wewenang maupun penyalagunaan anggaran, akhirnya triwulan ke tiga menjadi akhir tahun yang menyenangkan bagi sebagian pejabat maupun kontraktor. Maka posisi tutup buku akhir tahun sebagai akhir dari pertanggung jawaban anggaran 1 tahun, menjadi kejar-kejaran dalam menghabiskan anggaran padahal pembangunan fisik belum selesai. Jadi, awas kepada kepala SKPD dan kontraktor hati-hati apalagi ini anggaran dari pusat,’’ terang Lonteng.

    Hukum Tua Lopana Deddy Rantung, saat di konfirmasi  mengatakan senang bangga dan salut kepada ibu Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE. Karena, perjuangan beliau proyek Jembatan Worotican boleh di lakukan dan tidak tanggung-tanggung 3 jembatan sekaligus yaitu jembatan Sendoan, jembatan Ritey, dan jembatan Ranomea , dan jembatan Ranomea baru saja di laksanakan pekerjaannya kemarin.
    Dan pelaksana proyek sudah melapor kepada saya sebagai hukum tua terkait dengan aktivitas dalam pembongkaran jembatan Sendoan, jelas Rantung. 

    Sedangkan pergantian jembatan worotican dengan 3 jembatan di kecamatan amurang Timur ini sesuai dengan tanggal kontrak di mulai tanggal 24 July 2015 dengan waktu pelaksanaan:155 hari kalender dan bersumber dari Anggaran APBD tahun anggaran 2015. (vandy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Perbaikan Tiga Jembatan Worotican Capai Rp 17,4 M Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top