• Berita Terbaru

    November 02, 2016

    Elnusanews November 02, 2016

    Walikota Bitung Minta Guru Jangan Gaptek

    BITUNG,Elnusanews - Para kepala sekolah dan guru terus meng-update diri terhadap perkembangan teknologi dan informasi. Di tengah derasnya perkembangan teknologi informasi yang terjadi saat ini, guru sebagai garda terdepan dalam pembangunan pendidikan harus mampu menguasai komputer, gadget dan perangkat komunikasi lainnya.

    Hal tersebut disampaikan Walikota Bitung Max Lomban, SE, MSi saat membuka Rapat Evaluasi Bantuan Operasi Sekolah (BOS), di BPU Kantor Walikota Bitung belum lama ini.

    " Terbuka terhadap perkembangan informasi dan teknologi dimaksudkan agar guru tidak tertinggal dari siswa ," kata Lomban.

    Selain mutlak harus menguasai teknis edukatif, lebih lanjut disampaikan Lomban guru juga harus mampu menjadi contoh bagi para siswa dan taat pada kode etik profesi guru.

    Lomban juga menjelaskan berkaitan dengan pendidikan yang menjadi priotas untuk perkembangan kota Bitung yang akan menjadi Smart City,

    " Nah, ketika kota Bitung menjadi Smart City (Kota Pintar-red), para guru-guru jangan ada yang gaptek yang khususnya bagi kepala sekolah dapat menyesuaikan diri dalam bidang Information Thecnology (IT) dan dapat mensuprot kepada siswa-siswi di sekolah, agar supaya dengan adanya Infromasi dapat memantau kegiatan-kegiatan dan dapat memberikan informasi melalui media ," pungkasnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Bitung Minta Guru Jangan Gaptek Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top