• Berita Terbaru

    May 12, 2017

    Elnusanews May 12, 2017

    Sempat Tertutup Tanah Longsor, Kini Akses Jalan Tompasobaru Modoinding Kembali Normal



    MINSEL, Elnusanews-Bencana Tanah Longsor yang kembali terjadi di ruas jalan penghubung antara Desa Tambelang Kec Tompaso Baru dan Desa Mokobang Kec Modoinding, kini bisa dilalui kendaraan. Adapun Tanah longsor yang sempat menutupi seluruh ruas jalan antara penghubung kedua Desa tersebut, dikarenakan curah hujan yang terus menerus terjadi. Setelah menerima laporan tersebut, respon cepat pun diambil Pemkab Minsel dalam hal ini BNPB berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kab Minsel dan langsung mengirimkan bantuan Alat berat. 

    Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Minsel Handrie Komaling (12/5/2017) saat dikonfirmasi membenarkan bahwa, Malam tadi telah terjadi Tanah Longsor di antara Desa Tambelang dan Mokobang. 

    "Sejauh ini, jalan akses tersebut yang sebelumnya sempat di tutupi material tanah, kini sudah bisa di lewati," ujarnya. 

    Dikatakan pula bahwa, Sesaat setelah tanah longsor terjadi Bupati Tetty Paruntu, SE telah memerintahkan BNPB bersama Dinas PU Kab Minsel untuk segera membuka ruas jalan yang tertutup longsor (Bantuan Alat Berat). 

    "Selaku Pemkab Minsel, Saya tak lupa berterima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Mokobang serta Camat Modoinding yang telah melakukan pembersihan lebih Awal" terangnya. 

    Hal yang sama juga di kalimatkan oleh Camat Modoinding, Harits Lokas. 

    "Atas nama masyarakat Desa Modoinding tentunya, tak lupa berterimkasih kepada Pemkab Minsel (CEP-FDW) yang sudah memberikan bantuan berupa Alat Berat yang dipakai dalam membersihkan tumpukan material," ucap Lokas. Reky Laanda.
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sempat Tertutup Tanah Longsor, Kini Akses Jalan Tompasobaru Modoinding Kembali Normal Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top