• Berita Terbaru

    February 06, 2018

    Elnusa News , February 06, 2018

    Distanak Gelar Rakerda Pembangunan Pertanian dan Peternakan

    SULUT,Elnusanews - Pemerintah provinsi melalui Dinas Pertanian dan Peternakan Daerah Provinsi Sulut menggelar Rapat Kerja Daerah Pembangunan Pertanian dan Peternakan di Sulawesi Utara Tahun 2018, bertempat salah satu Hotel di Manado, Selasa (6/2/2018). Rapat Kerja Daerah tersebut dibuka oleh Asisten II Setdaprov Sulut Rudy Mokoginta mewakili Gubernur Sulut.

    Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Asissten II Setdaprov Sulut Rudy Mokoginta mengatakan forum ini merupakan forum koordinasi dan konsolidasi dalam rangka mensinergikan program pembangunan pertanian dan peternakan untuk menunjang program pemerintah pusat dan program pemerintah daerah.

    "Saya berharap melalui forum rapat kerja daerah tingkat provinsi ini bisa menyamakan presepsi antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten kota sesuai dengan target yang ada demi terwujudnya program OD-SK menuju Sulut Hebat," pungkasnya.

    Sementara itu Kepada Dinas Pertanian dan Peternakan Daerah Sulut Novly Wowiling dalam laporannya mengatakan   rapat kerja daerah dengan kabupaten kota untuk mengevaluasi kegiatan program tahun anggaran 2017, dan program perencanaan kegiatan program tahun 2018 berjalan ini.

    "Dalam rakerda ini kita akan membahas evaluasi program tahun 2017 yang kita temui dan program kegiatan 2018 yang menjadi prioritas pemerintah provinsi Sulut yang tentu pelaksanaannya ada di kabupaten kota," katanya.

    Selain itu kata dia dalam rakerda ini ada isu-isu yang menarik dan strategis yang akan kami diskusikan.

    "Terutama yang terkait dengan peningkatan produksi tanaman pangan dan peternakan termasuk peningkatan produktivitas, antara lain isu-isu tentang pembangunan irigasi air, kemudian isu-isu strategis tanaman pangan dan lainnya terkait dengan pembangunan pertanian dan peternakan yang ada di wilayah Sulut," bebernya.

    Pada Rakerda pembangunan pertanian dan peternakan tersebut dihadiri langsung oleh 15 daerah kabupaten kota se Sulut serta jajaran Dinas Pertanian dan Peternakan Daerah  Provinsi Sulut.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Distanak Gelar Rakerda Pembangunan Pertanian dan Peternakan Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top