• Berita Terbaru

    February 02, 2018

    Elnusa News , February 02, 2018

    Terima Tim Verifikasi Partai, Ini Kata Reba Pontoh

    Bolmut, Elnusanews – Sebagai tindak lanjut dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mewajibkan seluruh partai politik lama untuk mengikuti verifikasi faktual sebagai syarat untuk mengikuti pemilihan umum, maka Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolmut melaksanakan verifikasi partai tersebut sejak Rabu (31/01/2018) sampai kamis (01/02/2018) kemarin.

    Ketua DPC Partai Gerindra Bolmut Reba Pontoh yang ditemui awak media sesaat setelah proses verifikasi partainya mengatakan bahwa pihaknya sangat memuji cara kerja KPU dan Panwas Bolmut dalam melakukan verifikasi ini. “KPU sangat profesional dalam bekerja melakukan verifikasi sesuai dengan amanah undang-undang serta peraturan hukum lainnya. Begitu juga dengan Panwas yang selalu mendampingi dan mengawasi seluruh jalannya proses verifikasi tersebut, untuk itu, kami dari Partai Gerindra sangat mengapresiasi kinerja-kinerja dari dua lembaga ini,” Terangnya.

    Anggota DPRD yang berasal dari Dapil II ini juga menambahkan bahwa dalam proses verifikasi tersebut, KPU datang untuk mencocokkan data yang dimasukkan ke Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) dengan kepengurusan dan anggota yang adaserta kebenaran alamat sekretariat yang dimasukkan. “Dalam proses verifikasi sendiri, dari partai politik termasuk di gerindra diharuskan untuk membuktikan kebenaran data kepengurusan dan anggota Gerindra yang berada di Bolmut ini serta membuktikan kebenaran lokasi sekretariat partai,” ujar Reba Pontoh.

    Sementara itu, salah seorang komisioner KPU Max Takumangsang mengatakan bahwa untuk partai Gerindra Bolmut pada prakteknya telah memenuhi syarat dalam mengikuti pemilihan nanti. “Secara the facto, gerindra telah memenuhi syarat dalam mengikuti tahapan pemilu nanti,” terangnya. (AK)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terima Tim Verifikasi Partai, Ini Kata Reba Pontoh Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top