• Berita Terbaru

    February 13, 2018

    Elnusanews , February 13, 2018

    Tuuk Nilai Pemberian Beasiswa Oleh Dikda Seakan Menjadi Bursa Komoditas


    DEPROV,Elnusanews - Personil Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ir Julius Jems Tuuk menegaskan, beasiswa yang ada di Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) seakan-akan menjadi bursa komoditas. Artinya, siapa yang memberikan penawaran lebih besar, akan mendapatkan beasiswa.

    Menurutnya, sistematika pemberian beasiswa yang terbangun masih menggunakan pola yang lama.

    “Banyak skali persoalan yang ada di Dinas Pendidikan. Yang ter-capture dari saya pertama adalah beasiswa,” tutur dia saat ditemui sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Senin (12/02) kemarin.

    Dirinya menyesalkan penyaluran beasiswa di era kepemimpinan Kawatu. “Coba tanya, berapa banyak siswa Mongondow yang dapat beasiswa. Bahkan, Fraksi PDIP pun tidak mampu memperjuangkan beasiswa ini. Jadi, di masa kepemimpinan Kawatu betul-betul melanjutkan program pemerintahan sebelumnya. Beasiswa hanya bisa dihitung dengan jari,” kata Tuuk.

    Lanjut Tuuk, cara penyaluran beasiswa yang tidak berpihak waktu lalu, tidak bisa dilanjutkan lagi di kepemimpinan OD-SK dan Grace Punuh.

    “Sekalipun dua tahun pemerintahan OD-SK berjalan, kebijakan-kebijakan yang diputuskan Pinas Pendidikan tidak berpihak bagi masyarakat Bolaang Mongondow. Kita (masyarakat Bolmong) tidak minta lebih, kita hanya minta keadilan,” tegas Tuuk.

    Tuuk juga mengusulkan kepada pemerintah OD-SK agar tidak hanya melakukan rolling terhadap eselon 2. “Kepala-kepala bidang, eselon 3 dan eselon 4 dilakukan perubahan. Dinas pendidikan tidak sejalan dengan pemerintahan OD-SK,” ujar dia.

    Bukan hanya beasiswa yang disorot Legislator ini, sertifikasi guru pun tak luput dari perhatian Tuuk.
    “Ada enam guru yang sertifikasinya tidak dibayar. Saya punya datanya,” tandas Tuuk

    Maka dari itu, dengan dilakukannya rolling beberapa waktu yang lalu, politisi PDI Perjuangan ini mengatakan Kepala Dikda yang baru Grace Punuh, harus mampu melakukan perombakan terkait sistem yang selama ini dijalankan pemimpin yang lama.(RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tuuk Nilai Pemberian Beasiswa Oleh Dikda Seakan Menjadi Bursa Komoditas Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top