• Berita Terbaru

    October 08, 2019

    elnusanews/com , October 08, 2019

    Hotel Asana Berhenti Beroperasi, Ini Kata Wagub Steven

    Wagub Sulut Steven Kandouw.
    SULUT,Elnusanews - Hotel Asana Kawanua yang dikelola Aerowisata Hotels, salah satu bisnis Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dengan nilai investasi 79,9 miliar berlokasi di sudut jalan antara Cempaka Putih Timur dan Cempaka Putih Raya, Jakarta Pusat ini akhirnya sudah empat bulan tak beroperasi lagi/ditutup.

    Menanggapi hal ini orang momor dua Sulut, Steven Kandouw mengatakan pendapatannya tidak sebanding dengan nilai investasi.

    Hotel bintang tiga dengan 78 kamar (51 superior, 16 deluxe, 10 suite), tak mampu memberikan sumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang signifikan.

    Dikatakan Wagub Steven, Hotel Asana kenapa empat bulan tak beroperasi karena pihak ketiga yang bekerjasama dengan kita ini akan memberikan PAD kepada kita namun dalam pelaksanaannya jauh dari harapan.

    "Padahal kita melihat sendiri hotel Asana tersebut tak pernah kosong tapi melalui pihak manajemen mengatakan bahwa mereka rugi. Untuk itu saya sendiri memberikan masukan kepada pak Gubernur Olly untuk dievaluasi terhadap pihak ketiganya," beber Steven Kandouw kepada awak media, Selasa (8/10/2019) di kantor Gubernur Sulut.

    Lanjutnya, jadi jangan heran waktu empat bulan lalu kita tak mau perpanjang lagi dengan pihak ketiga yang lalu yang mengelola. Kita mau ada pengelola yang baru dengan perjanjian jelas dan PAD sesuai target.

    "Nah ternyata peminatnya banyak dan sudah mengikuti lelang sesuai aturan yang ada," tandas Wagub Sulut itu.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hotel Asana Berhenti Beroperasi, Ini Kata Wagub Steven Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top