• Berita Terbaru

    October 08, 2019

    elnusanews/com October 08, 2019

    Kunjungi Kabupaten Aceh Timur, Pemkab Mitra Buka Peluang Jalin Kerjasama di Bidang Pertanian

    MITRA, Elnusanews - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten  Aceh Timur Provinsi Aceh, Senin 7/10/2019. Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Mitra James Sumendap SH.

    Bupati bersama rombongan masing-masing asistem Tiga Drs Frits Mokorimban, Kadis Capil It Elly Sangian, Kepala Inspektorat, Kabag Barjas Budi Raranta, Kadis PU Rommy Ole ST, Sekwan Mitra Drs Piether Owu, Staf Ahli Roy Lumengas, serta kabag Risala Sekretaris DPRD Esra Sengkey disambut langsung oleh Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur, HM Ikhsan Ahyat, dan para kepala OPD.

    Dikesempatan itu, Bupati James Sumendap menyampaikan tujuan dirinya dan rombongan. Dimana kehadiran dirinya di Aceh Timur ini dilandasi dengani adanya kesamaan kondisi geografis dan potensi pertanian serta perkebunan. Sehingga dia berharap pertemuan ini bisa  terjalin kerjasama di bidang pertanian, lebih khusus untuk pengembangan kelapa.

    “Kami memilih Kabupaten Aceh Timur karena kondisi geografis serta potensi pertanian memiliki kesamaan sehingga kami berharap akan terjalin kerja sama dalam pengembangan komoditi kelapa, mengingat kelapa merupakan produk yang memiliki banyak keunggulan dan manfaat,” kata James Sumendap.

    Selain itu, Sumendap pun berharap nantinya kerjasama yang akan terjalin dapat membantu para petani dalam menggerakan pertumbuhan ekonomi di Minahasa Tenggara, lebih khusus untuk produksi kelapa yang menjadi salah satu produk andalan di bidang pertanian.

    Dikesempatan itu Semundap juga mengapresiasi kemajuan dan perkembangan Aceh Timur

    “Saya memberikan apresiasi atas keberhasilan pembangunan yang dilakukan Pemkab Aceh Timur, dimana strategi birokrasinya berhasil membawa Aceh Timur maju dan berkembang.

    Kedua Kepala Daerah ini yang memiliki staile kepemimpinan yang  sama ini, pada diskusi tersebut saling mengaggumi serta membahas persoalan dan capain pembangunan yang dicapai oleh kedua daerah.

    “Saya kagum dengan leadership  Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib, yang merupakan Panglima Gam (Rocky) Aceh Timur ini dalam membangun Daerah yang dipimpinnya,”puji JS.

    Tak hanya dari keberhasilan pembangunan,Bupati JS menilai, Aceh Timur merupakan kabupaten unik yang terletak di bagian ujung barat Indonesia.

    "Ini adalah Kabupaten unik  yang terletak di paling barat bagian Indonesia. Kita telah melihat langsung capaian kesuksesan bupati dalam membangun. Kita akan belajar di sini karena di sini ada dasar-dasar pola pembangunan daerah  yang strategis,” ucap Bupati James.

    “Dalam kesempatan ini Saya  juga mengundang khusus Bupati Aceh Timur untuk dapat berkunjung ke Mitra,” tukasnya.

    Sementara Bupati Aceh Timur mengatakan bahwa pembangunan di Aceh Timur sudah berjalan dengan baik dan aman untuk dikunjungi.

    “Saya mengucapkan selamat datang untuk rombongan Bupati Mitra ke Pemkab Aceh Timur. Saat ini Kabupaten Aceh Timur sudah berkembang dengan baik dan menjadi daerah yang cukup ideal untuk dikunjungi serta berinvestasi karena kondisi kamtibmas yang kondusif,” ungkapnya, yang juga mantan panglima GAM.

    Dirinya kemudian menyambut baik kedatangan Pemkab Mitra melihat yang ingin bekerjasama di bidang pertanian, dalam hal ini pengembangan kelapa.

    “Saat ini jika ada yang ingin berkunjung di Kabupaten Aceh Timur tidak usah takut karena kondisi kamtibmas di Aceh Timur kondusif,” tutup Bupati Aceh Timur.

    (jo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kunjungi Kabupaten Aceh Timur, Pemkab Mitra Buka Peluang Jalin Kerjasama di Bidang Pertanian Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top