• Berita Terbaru

    November 04, 2019

    elnusanews/com , November 04, 2019

    Mewoh Warning Lurah dan Kades Terkait Dana Kelurahan dan Dana Desa

    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Daerah Provinsi Sulut, Royke Mewoh.

    SULUT,Elnusanews - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Daerah Provinsi Sulut, Royke Mewoh menegaskan terkait bantuan Dana Kelurahan pemanfaatannya sesuai dengan proposal yang disampaikan oleh Kepala Kelurahan atau Pemkot/Pemkab.
    "Untuk Sulut sendiri dari informasi yang terima dari Kemendagri bahwa bantuan dana Kelurahan sementara dalam pencairan dan itu dicairkan melalui dirjen bina administrasi kewilayagan. Dana tersebut di transfer melalui rekening kecamatan. Dan camat yang mengatur pemanfaatannya sesuai proposal yang diajukan," kata Royke Mewoh kepada elnusanews.com, Senin (4/11/2019) di kantor Gubernur Sulut.
    Lanjutnya di Sulut sendiri sebanyak 380 Kelurahan akan menerima dana bantuan kelurahan tersebut.
    "Di Sulut ada sebanyak 380 Kelurahan dan setiap Kelurahan akan mendapatkan bantuan sebesar 800 juta," ujarnya.
    Mewoh menyebutkan dengan adanya program operasi daerah selesaikan kemiskinan (ODSK) yang dikolaborasikan dengan program pemerintah pusat yakni dana kelurahan  dan dana desa (Dandes) banyak mengalami perubahan yang signifikan.
    "Bantuan dana kelurahan dan dandes serta program ODSK sudah dirasakan masyarakat, baik pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat. Apalagi sekarang pemberdayaan masyarakat dengan dibentuknya badan usaha milik desa (Bundes) rata-rata di desa itu sudah ada. Minimal sudah menyerap tenaga kerja dan menumbuhkan perekonomian di desa itu sendiri.
    "Jadi dengan adanya program ODSK yang dikolaborasi dengan program dana kelurahan dan dana desa di Sulut tak ada lagi desa tertinggal," pungkas Mantan Plt Bupati Minahasa itu.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mewoh Warning Lurah dan Kades Terkait Dana Kelurahan dan Dana Desa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top