• Berita Terbaru

    November 04, 2019

    elnusanews/com , November 04, 2019

    OD-SK Seriusi Penanganan Eceng Gondok di Danau Tondano

    Wagub Sulut Steven Kandouw Melakukan Pertemuan dengan Bupati Minahasa Roy Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey.
    SULUT,Elnusanews - Eceng gondok di danau Tondano ternyata menjadi satu di antara penyebab pendangkalan danau Tondano yang sangat cepat.

    Wakil Gubernur Sulut Steven didampingi Kepala Dinas PU/PR Daerah Sulut Steve Kepel melakukan pertemuan dengan Bupati Minahasa Roy Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey membahas terkait penanganan eceng gondok, tepatnya di kantor ruang kerja Bupati Minahasa, Senin (4/11/2019) siang tadi.

    Wagub Sulut itu mengatakan pemerintah provinsi atas nama bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey sangat serius menangani masalah eceng gondok yang ada di danau Tondano tersebut.

    "Pemerintah OD-SK sangat komitmen dalam penyelamatan danau Tondano tersebut. Hari ini saya dan kadis PU Steve Kepel sebenarnya akan melakukan on the spot di danau tapi mumpung hujan kita langsung melakukan pertemuan dengan pimpinan daerah kabupaten Minahasa tersebut. Intinya dalam pertemuan itu kita ingin menyamakan presepsi supaya roadmap kita betul-betul selaras agar supaya output dan outcome untuk penanganan ini betul-betul maksimal. Mana yang menjadi kewajiban dan tanggungjawab pemprov, kabupaten serta pemerintah pusat harus di samakan presepsi dengan kata lain tidak bisa berjalan sendiri-sendiri harus integral," kata Wagub Kandouw.

    Lanjutnya pemprov dan pemkab Minahasa akhirnya sepakat membentuk gugus tugas yang di pimpin oleh bapak Bupati itu sendiri.

    "Selain pemerintah, masyarakat juga harus dilibatkan peran serta masyatakat tentang cultur masyarakat tidak menambah konribusi mereka terhadap pendangkalan, seperti membuang sampah sembarangan dan lain-lain. Singkat kata sengaja memang kita datang karena provinsi akan memberikan anggaran sekira 20 M untuk penyelamatan danau Tondano tersebut pada tahun 2020 nanti. Jadi intinya pemerintah OD-SK sangat komitmen dan konsisten untuk menyelamatkan danau Tondano itu," tandas Orang nomor dua (2) Sulut itu.

    Sementara itu, Bupati Minahasa Royke Roring sangat mengapresiasi pemerintah OD-SK atas bantuan anggaran penanganan dan penyelamatan danau Tondano.

    "Intinya sinergitas pemprov dan pemkab Minahasa terus terjalin dengan baik dalam upaya penanganan dan penyelamatan danau Tondano tersebut," tandas Roy Roring.

    (ROKER)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: OD-SK Seriusi Penanganan Eceng Gondok di Danau Tondano Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top