• Berita Terbaru

    November 14, 2019

    elnusanews/com November 14, 2019

    Pemkab Minahasa Gelar Sosialisasi Penyebarluasan Informasi Bersifat Penyuluhan Bagi Masyarakat

    MINAHASA, Elnusanews - Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar kegiatan Sosialisasi Penyebarluasan Informasi Yang Bersifat Penyuluhan Bagi Masyarakat, bertempat di Aula Kelurahan Sumalangka Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Kamis 14/11/2019.

    Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Minahasa diwakili oleh Pj Sekertaris Daerah Frits Muntu, menghadirkan sejumlah narasumber dari Komisioner Komisi  Informasi  Provinsi  Sulut Drs Philip Regar MS dan Staf Khusus Bupati Minahasa Bidang Komunikasi Publik Ir. Adi Palit.

    Diawal kegiatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Agustifo Tumundo mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada peserta sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.
    “Diharapakan ini akan menjadi corong pemerintah dalam menyebarluaskan informasi kepada seluruh masyarakat. Diharapkan juga jajaran pemerintah untuk dapat bersinergi dalam penyebaran informasi,” kata Tumundo.

    Sementara Pj Sekertaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu mengatakan kegiatan ini dapat menambah nilai tambah kepada masyarakat serta memperluas akses informasi dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya informasi.

    "Sebenarnya kegiatan ini, untuk memperluas akses informasi melalui peyebarl informasi dan mendorong tumbuh kembangnya informasi masyarakat secara mandiri sebagai wahana informasi," ujarnya.

    Penyebarluasan informasi merupakan penyampaian tentang perkembangan dan pembangunan serta dapat menambah pengetahuan bagi masyarakat. Dan dalam rangka menunjang perwujudan Indonesia yang demokratis, serta masyarakat yang peduli dan memahami informasi.

    "Dengan demikian, masyarakat perlu diberdayakan penyebarluasan informasi secara demokratis, guna mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan kebijakan pemerintah," kata Muntu.

    Ditambahkannya, penyebaran informasi ini untuk memperlancar kontribusi dan distribusi informasi kepada masyarakat, serta menjembatani masyarakat dan pemerintah daerah dalam penyebaran informasi dan penyerapan aspirasi.

    Disamping itu, penyebarluasan informasi bagi masyarakat merupakan revitalisasi dan reaktulsasi dari kelompok pengelola informasi dan komunikasi yang disesuaikan dengan paradikma Pembangunan dengan mengedepankan prinsip demokrasi dan god governace.

    "Penyebaran informasi ini di harapkan dapat memberikan informasi hasil pembangunan yang sedang atau sudah dilaksanakan oleh pemerintah, serta sebagai mitra dialog dengan pemerintah dalam merumuskan kebijakan publik," pungkasnya.

    Dalam kegiatan yang turut dihadiri Sekdis Kominfo Dra Sonya Lolowang, Kabid Informasi Komunikasi Publik Jeffry Wauran, S.Sos, Kabid Persandian dan Statistik Buslar Sanger SE, Kabid Teknologi Informasi Erker Aguw, S.Kom dan Kabid E-Government Gogen Ngantung, SE serta peserta utusan organisasi perangkat daerah dan utusan Kecamatan.

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Minahasa Gelar Sosialisasi Penyebarluasan Informasi Bersifat Penyuluhan Bagi Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top