• Berita Terbaru

    November 05, 2019

    elnusanews/com , November 05, 2019

    Rangkaian HUT Minahasa Ke - 591

    MINAHASA, Elnusanews - Selasa, 5 November 2019, Kabupaten Minahasa kembali membilang usia ke-591. Memperingatinya, Pemerintah Kabupaten Minahasa kembali menggelar sejumlah kegiatan, yang sukses terlaksana.

     
    Rangkaian kegiatan diawali dengan pembukaan pameran Minahasa Expo 2019, sekaligus pembukaan Jambore Pemuda Indonesia 2019, yang dilaksanakan di Stadion Maesa Tondano, Jumat (1/11/2019). 

    Menpora RI Zainudin Amali hadir membuka langsung kegiatan ini. Besoknya, Sabtu (2/11/2019), dilanjutkan dengan ziarah di makam para mantan Bupati Minahasa yang dilakukan oleh Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey dan Penjabat Sekda Frits Muntu. 
    Kemudian pada hari Selasa (5/11/2019) pukul 8.00 Wita, digelar kegiatan puncak peringatan Hut Kabuparen Minahasa ke-591. Kegiatan diawali dengan pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan God Bless Minahasa Dr Samratulangi, Tondano.

    Hadir langsung Bupati Royke Oktavian Roring serta Wakil Bupati Robby Dondokambey didampingi Ketua TP PKK Kahupaten Minahasa Fenny Roring Lumanauw, serta Wakil Ketua TP PKK Martina Dondokambey Lengkong. 

    Upacara kali ini diwarnai dengan penyerahan secara simbolis tabungan hari tua serta jaminan pensiun kepada para ASN yang sudah menyelesaikan masa tugasnya sebagai abdi negara di Kabupaten Minahasa. Foto Setelah upacara, dilanjutkan dengan pelaksanaan Sidang Paripura Istimewa DPRD Kabupaten Minahasa dalam rangka memperingati Hut Kabupaten Minahasa ke-591, yang dilaksanakan di gedung Wale Ne Tou, Sasaran Tondano. 

    Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw didampingi Bupati Royke Oktavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, hadir langsung dalam rapat Paripuran yang dipimpin Ketua DPRD Glady Kandouw. 


    Sidang Paripurna ini juga turut diwarnai acara pemberian gelar adat Tonaas Wangko Um Banua kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey oleh Majelis Kebudayaan Minahasa, yang berasal dari sembilan pakasaan yakni Pakasaan Tonsara, Toudano, Tombulu, Tontemboan, Tonsawang, Pasan, Ponosakan, Bantik dan Babontehu. 


    Usai sidang paripurna, dilanjutkan dengan pagelaran Festival Benteng Moraya yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa, di Monumen Benteng Moraya Tondano. Kegiatan ini dwarnai lomba Bendi hias, lomba musik Kolintang dan lomba tari Maengket. 


    Perayaan puncak Hut Minahasa ini diakhiri dengan malam penutupan Minahasa Expo 2019 sekaligus penutupan Jambore Pemuda Indonesia 2019 yang digelar di komplex stadion Maesa, Sasaran Tondano. Malam penutupan ini turut diwarnai pesta kembang api serta penyerahan hadiah untuk para pemenang lomba dalam rangka Hut Minahasa.

     (Advertorial/jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rangkaian HUT Minahasa Ke - 591 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top