• Berita Terbaru

    November 05, 2019

    elnusanews/com November 05, 2019

    CNR Ingatkan Pemprov Soal Pemasukkan Buku RAPBD Yang Lambat


    DEPROV,Elnusanews -- Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulut Careigh Naichel Runtu (CNR), mengingatkan kepada pihak eksekutif agar dapat mendistribusikan buku RAPBD selambat-lambatnya tiga hari sebelum tahapan proses pembahasan APBD dimulai.

    Hal ini disampaikan CNR saat rapat paripurna DPRD Sulut dalam rangka Penjelasan Gubernur sulut terhadap Ranperda APBD provinsi sulut tahun anggaran 2020 dan Pemandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Ranperda APBD provinsi sulut tahun anggaran 2020 serta Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) sulut tahun 2020, Selasa (05/11/19) sore.

    "Karena disini dalam pembicaraan tingkat I yang meliputi penjelasan pak gubernur seperti yang disampaikan tadi dalam menanggapi pandangan umum fraksi dapat dilaksanakan apabila materi RAPBD telah disampaikan atau dimasukkan pada 3 hari sebelumnya," ungkapnya

    Dikatakan politisi Partai Golkar Sulut ini, kedepan agar proses pembahasan dapat berjalan maka  lebih mempedomani peraturan DPRD No 2 tahun 2019 tentang tata tertib.

    "Kami hanya sekedar mengingatkan agar dalam pembahasan lebih baik lagi," singkatnya.

    Dirinya pula menandaskan agar pihak Sekretariat DPRD dapat lebih jeli lagi melihat hal ini.

    "Oleh karena itu, kami mengingatkan pihak sekretariat dewan agar supaya lebih jeli dalam melihat ini, karena jujur saja, dalam penyampaian buku yang kami terima baru kemarin," tandasnya.

    Kedepan dirinya mengajak agar lebih menghargai dan menghormati proses aturan yang sudah ada.

    "Oleh karena itu kami mengingatkan baik pihak sekretariat dan eksekutif agar supaya tentu pada pembahasan sebelumnya lebih kita menghargai dan menghormati proses aturan yang telah kita susun dan disetujui bersama," tutupnya. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: CNR Ingatkan Pemprov Soal Pemasukkan Buku RAPBD Yang Lambat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top