• Berita Terbaru

    November 14, 2019

    elnusanews/com November 14, 2019

    Wabup Robby Hadiri Rakornas Pemerintah Pusat dan Forkopimda Se-Indonesia

    JAKARTA, Elnusanews -Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Minahasa Robby Dondokambey (RD),  menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pemerintah Pusat dan Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) se- Indonesia yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019.

    RD hadir bersama Forkopimda Kabupaten Minahasa, yakni Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw, Kapolres Minahasa Denny Situmorang, Komandan Kodim 1302 Minahasa Slamet Raharjo, serta Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Rahmat Budiman Taufani.

    Kegiatan ini dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam sambutannya Jokowi mengingatkan jajaran pimpinan daerah bisa bersinergi dan berkomunikasi dengan baik.
    "Penting sekali hubungan harmonis Forkopimda di daerah. Penting sekali komunikasi Gubernur dengan Kapolda, Gubernur dengan Pangdam, Gubernur dengan Kajari, Gubernur dengan Kepala Pengadilan Tinggi, penting sekali dijalin," kata Jokowi membuka rakornas.

    Jokowi juga mengingatkan keharmonisan antar-pimpinan daerah sangat penting. Bila tidak, menurut Jokowi, akan timbul masalah.

    "Kalau salah satu tidak rukun, akan jadi masalah besar menangani di daerah," sebutnya.

    Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan Rapat Koordinasi Nasional Indonesia Maju digelar dalam rangka sinergi antara pemerintah pusat dan daerah.

    "Besok, kita rakor nasional. Namanya Rakornas Indonesia Maju pemerintah pusat dan daerah. Forkopimda. Nanti yang hadir hampir 3.000, mulai dari kepala daerah tingkat I, tingkat II, gubernur, bupati, wali kota ya. Kemudian ada Ketua DPRD tingkat I, tingkat II, ada Pangdam, Dandim, Danrem, lalu Kajari, juga Kapolres. Intinya adalah arahan dari Bapak Presiden, para menteri, sejumlah menteri, menko, lalu KPK, BPK, penegak hukum, Panglima TNI, Kapolri, yang tujuan utamanya adalah menyinergikan dan mensinkronisasikan visi-misi dan rencana pembangunan 5 tahun ke depan, dari pusat disesuaikan di daerah," ucapnya.

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wabup Robby Hadiri Rakornas Pemerintah Pusat dan Forkopimda Se-Indonesia Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top