• Berita Terbaru

    May 04, 2020

    elnusanews/com May 04, 2020

    Lombok minta Pelayanan Umum RS Tidak Terganggu Covid-19



    DEPROV,Elnusanews -- Aspirasi masyarakat yang masuk cukup membuat wakil rakyat di DPRD provinsi gerah mengenai pelayanan umum di rumah sakit, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut Billy Lombok SH, pun angkat bicara.

    Dikatakan Lombok, dimasa pandemi seperti saat ini para tenaga medis mempunyai tugas yang extra namun, tidak juga melupakan tugas pelayanan yang menjadi bagian holistik rumah sakit 

    "Era pandemi seperti ini memang tidak gampang, teman teman tenaga medis memang punya tugas maha extra, belum lagi memperhitungkan resiko serta stigma. Tapi tugas pelayanan memang menjadi bagian holistik dari rumah sakit," ujarnya.

    Lombok juga mengajak elemen medis untuk terbuka mengenai kekurangan yang ada baik dari sarana dan prasarana atau mungkin kelengkapan pendukung lainnya.

    "Keresahan tenaga medis menjadi keresahan warga sulut, apalagi yang menjadi pasien di tiap rumah sakit. Masyarakat memang juga sudah banyak berpartisipasi. Tapi saya dengar masker, APD, masing sangat kurang, mudah-mudahan tidak lebih banyak sumbangan masyarakat dari kesiapan rumah sakit sendiri, ini urusan wajib, saya sangat berharap pemeriksaan umum tidak terganggu karena kekurangan APD," kata politisi Demokrat Sulut ini.

    Lombok pun menambahkan agar sistem di fasilitas kesehatan diatur sedemikian rupa agar maksimal. 

    "Saya mendapat informasi dokter jaga satu per satu ditugaskan untuk menghemat APD, masker hanya tersedia di ruang operasi, dokter atau perawat yang berjaga diluar mengupayakan sendiri, belum lagi peralatan pemeriksaan yang rusak, ini perlu diseriusi," tukasnya. 

    Lombok juga menyentil soal penyelesaian pendidikan tenaga dokter spesialis maupun dokter umum agar dicarikan jalan keluar. 

    "Saat ini masa pandemi, apakah metode virtual bisa cocok dijalankan sesuai kurikulum. Kita tentu berharap pihak universitas maupun rumah sakit memperhatikan hal ini, jangan sampai pandemi berjalan, sulit menyelesaikan studi dan uang SPP tetap berjalan, harus ada win win solution dengan tetap memperhatikan semua aspek dan keadaan," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lombok minta Pelayanan Umum RS Tidak Terganggu Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top