• Berita Terbaru

    May 13, 2020

    elnusanews/com , May 13, 2020

    Pemkab Minahasa Raih Opini WTP Ke Enam Kali, Bupati ROR Minta Prestasi Pengelolaan Keuangan Terus Ditingkatkan

    MINAHASA, Elnusanews –  Di tengah mewabahnya Covid-19 prestasi kembali ditorehkan Pemerintah Kabupaten Minahasa dibawah kepemimpinan Bupati, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati, Robby Dondokambey, S.Si (ROR-RD) terkait Laporan Keuangan Pemerintah Daerah yang telah selesai diaudit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)-RI Perwakilan Sulut.

    Dimana dalam penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) oleh BPK-RI Perwakilan Sulut, dinyatakan Kabupaten Minahasa mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Itu juga berarti Pemkab Minahasa telah meraih WTP enam kali berturut-turut.
    Bupati Minahasa mengajak semua komponen baik  Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekda, seluruh jajaran, dan masyarakat Minahasa untuk memanjatkan Puji Syukur penyertaan Tuhan dalam penyelenggaraan Pemerintahan di Tahun 2019, meraih prestasi memperoleh WTP atas pengelolaan keuangan Daerah.

    “WTP ini berkat kerja keras semua pihak bersama masyarakat dan tentunya penghargaan ini  berbeda dengan WTP yang diperoleh atas pengelolaan Keuangan Daerah tahun 2018 yang merupakan hasil dari 3 masa kepemimpinan di Minahasa, yaitu dari Bupati periode sebelumnya, Penjabat Bupati dan diakhir tahun saya dan Bapak Robby Dondokambey, SE.” Ujar Bupati ROR.
    Lanjut Bupati ROR, prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan sinergitas dari semua komponen bangsa yang ada di daerah ini dan karena itu prestasi ini dipersembahkan untuk Rakyat Minahasa.

    “Diraihnya Opini WTP dari BPK atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 ini, ditengah situasi pandemi covid-19, menambah deretan prestasi ROR-RD dengan capaian enam kali WTP berturut-turut.” Ucap Bupati ROR seraya mengaku bangga dengan predikat WTP yang diraih.
    “Pasalnya, penghargaan ini membuktikan bahwa pelaksanaan pemerintahan di Minahasa, khususnya pengelolaan keuangan berjalan dengan baik, transparan dan akuntabel.” Jelas Bupati ROR.

    Lebih lanjut Bupati ROR menyampaikan terima kasih kepada semua pihak baik seluruh jajaran, Pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda serta semua elemen masyarakat Minahasa yang secara langsung maupun tidak langsung telah ikut memberikan topangan dan dukungan, sehingga Kabupaten Minahasa mampu mempertahankan prestasi WTP dalam pengelolaan Keuangan Daerah.
    “Secara khusus tentu, saya sangat memberikan apresiasi dan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Sulut Bapak Karyadi sebagai Penanggung Jawab Tim, Bapak Nurendro Adi Kusuma sebagai Wakil Penanggung Jawab, Bapak Abdul Somad sebagai pengendali tehnis, serta Ketua Tim Bapak Rheinhard Lumban Batu, dan seluruh anggota Tim Auditor masing masing Yoan Trifyani Tandi, Ade Santoyo Prastomo, Indra Pramana Raharjo, Anugrah Alviontika Tana yang tidak henti hentinya memberikan bimbingan, arahan, petunjuk dan bahkan semangat kepada seluruh jajaran Pemerintahan untuk proaktif dan responsif dalam melengkapi semua dokumen pertanggungjawaban yang diminta Tim.”Ungkap Bupati ROR.

    Bupati ROR berharap kepada seluruh Perangkat Daerah agar prestasi ini tidak membuat kita berpuas diri, tetapi justru makin meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan agar lebih baik lagi kedepan.

    Semua Catatan dan petunjuk Tim Auditor agar dilaksanakan dengan sebaik baiknya, termasuk tentu kedepan seluruh jajaran dimintakan agar makin disiplin, makin teliti, serta tetap mengedepankan aturan dan ketentuan yang berlaku sebagai fondasi bagi pengelolaan keuangan Daerah, demikian Bupati pilihan rakyat Minahasa menutup wawancara bersama media usai mengikuti, acara penyerahan LHP LKPD TA 2019, melalui video conference, Senin (11/05/2020).

    Acara penyerahan penyerahan LHP LKPD TA. 2019 oleh Kepala BPK RI Perwakilan Prov. Sulut, Karyadi SE, MM, Ak, melalui Vicon ini juga dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE yang secara serentak pada seluruh Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara.

    Turut hadir mengikuti acara ini Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Glady Kandouw, SE , Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu S.Sos, Asisten Administrasi Umum Dr. Vicky Tanor SPi MSi, Inspektur Daerah Ir Alva Montong, Kepala BPKAD Drs Hanes Wagey MBA, Sekwan Drs Dolfie Kuron MBA, Kabag Prokopim Maya Kainde SH, MAP.


    (Advetorial/ Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Minahasa Raih Opini WTP Ke Enam Kali, Bupati ROR Minta Prestasi Pengelolaan Keuangan Terus Ditingkatkan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top