• Berita Terbaru

    May 04, 2020

    elnusanews/com May 04, 2020

    Pemkab Minahasa Usulkan Lahan di Desa Kalasey Jadi Lokasi Pemakaman Jenasah Covid-19

    MINAHASA, Elnusanews - Pemkab Minahasa menawarkan solusi bagi Pemprov Sulut untuk tempat pemakaman Jenasah Covid 19, yakni di salah satu lahan yang terletak di Desa Kalasey Dua. 

    Lahan tersebut adalah lahan milik Pemprov Sulut yang belum dihibahkan ke Pemkab Minahasa. Tawaran solusi itupun langsung direspon oleh Gubernur Olly Dondokambey bersama Sekprov Edwin Silangen yang mengundang Bupati Royke Oktavian Roring, beserta sejumlah jajarannya untuk membahahas usulan lokasi pemakaman tersebut. 

    "Gubernur sudah menugaskan Asisten Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang bersama Kadis Perkim didampingi Kepala Desa Kalasey 2 dan perangkat untuk melakukan peninjauan lahan tersebut," tukas Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR). 

    Lanjutnya lagi, peninjauan ini dilakukan sebagai bagian dari proses hibah lahan dari Pemprov ke Pemkab Minahasa yang harus segera dilakukan agar penataan lahan pemakaman bisa segera dilakukan oleh Pemkab Minahasa. 

    "Nantinya setelah dihibahkan, kita akan tata sedemikian rupa sehingga kelihatan moderen, rapih dan indah. Kita juga nanti akan tetap mempertimbangkan jarak dengan pemukiman warga serta rencana pengembangan pemukiman kedepan," ujar ROR. 

    ROR juga mengatakan, selain lokasi pemakaman jenasah Covid, nantinya juga akan dijadikan Tempat Pemakaman Umum (TPU) untuk wilayah Tateli Raya, Kalasey Raya dan Sea Raya termasuk penduduk daerah sekitar yang sulit memperoleh lahan Pemakaman. (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Minahasa Usulkan Lahan di Desa Kalasey Jadi Lokasi Pemakaman Jenasah Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top