• Berita Terbaru

    May 02, 2020

    elnusanews/com , May 02, 2020

    Peringati Hardiknas, Gubernur Olly Salurkan Bahan Pangan kepada Siswa

    SULUT,Elnusanews - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuhnya setiap tanggal 2 Mei, Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pendidikan Daerah menggelar Gerakan Kasih ASN dan THL di tengah pandemi covid 19 yang melanda wilayah Sulawesi Utara.
    Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen, melakukan video conference dengan UPTD Cabang Diknas yang ada di 15 Kab/Kota se Sulut, Sabtu (2/5/2020) tepatnya di SMK Negeri 2 Manado.

    Pada kesempatan itu, selain melakukan vidcon bersama  kepada UPTD Cabang Dikda, Gubernur Olly memberikan bantuan pangan kepada siswa - siswi yang terdampak covid 19.

    "Peringatan Hardiknas tahun ini sangat berbeda sehingga kita melakukan di setiap sekolah-sekolah melalui vidcon dengan pengarahan - pengarahan di seluruh UPTD Cabang Diknas dan seluruh SMK, SMA dan SLB. Saat ini saya memilih SMK N 2 Manado kita melakukan vidcon. Disini juga semua guru dan THL berpastisipasi untuk memberikan bantuan kepada siswa - siswa yang terdampak covid 19 termasuk warga sekitar. Ini merupakan gotong royong kita semua dalam upaya melawan covid 19 di daerah ini," ungkap Gubernur Sulut.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut, dr Grace Punuh memgucapkan selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara.

    "Terlebih khusus kepada Kepala Sekolah, Guru dan Siswa, sekalipun Pandemi Covid-19
    sedang melanda Negara kita, tetapi tidak mengurangi makna Hardiknas yang hari ini sedang kita peringati," ucap Kadikda Sulut itu.

    Dijelaskannya kegiatan dalam rangka Hardiknas ini mengambil tema Belajar dari Covid-19. Di mana, pihaknya melakukan aksi sosial yaitu Gerakan Kasih ASN dan THL.

    “Kita peduli siswa dan oranh tua siswa yang terdampak pandemi,” tutur Punuh.
    Ia menambahkan bantuan tersebut merupakan hasil sukarela yang diberikan oleh seluruh jajaran Dinas Pendidikan Sulut, baik itu ASN, THL, kepala cabang dinas dan kepala sekolah SMA, SMK dan SLB.

    “Aksi ini dilakukan serentak,” sambungnya.
    Tak hanya itu, Punuh mengatakan bantuan juga diberikan kepada sejumlah rumah sakit yang menangani Covid-19.

    “Diberikan untuk dokter, perawat. Seberapa yang kami berikan ini untuk menambah imunitas,” tukasnya

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peringati Hardiknas, Gubernur Olly Salurkan Bahan Pangan kepada Siswa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top