• Berita Terbaru

    July 13, 2020

    elnusanews/com July 13, 2020

    Di Tengah Pandemi Covid-19, KPU Minut Perlengkapi APD Untuk PPDP Jelang Coklit

    MINUT,Elnusanews-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mempersiapkan APD (Alat Pelindung Diri) untuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). 

    PPDP ini nantinya yang akan terjun secara langsung untuk melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) terhadap data pemilih yang sebelumnya telah disusun oleh KPU Minut. Hak tersebut diungkapkan Komisioner KPU Minut Hendra Lumanauw kepada wartawan media ini. 

    Lanjutnya, para PPDP menggunakan APD untuk menemui masyarakat. 

    “APD yang disiapkan untuk PPDP diantaranya adalah masker, face shield, sarung tangan, dan hand sanitizer. Oleh karena petugas akan mendatangi setiap pemilih secara langsung. setiap PPDP nantinya akan dibekali pula dengan pengetahuan dan protokol kesehatan agar dapat menjalankan tugas dengan aman, nyaman, dan minim risiko baik untuk petugas maupun pemilih yang didatang,” katanya. 

    Beber Lumanauw, total APD yang disiapkan berjumlah 476 paket, yang akan diberikan kepada setiap petugas. Untuk PPS juga akan disiapkan APD untuk dapat mendukung tahapan pencocokan dan penelitian ini. 

    Sesuai jadwal, tahapan coklit akan dimulai pada tanggal 15 Juli – 13 Agustus 2020. Oleh karena itu, KPU menargetkan agar PPDP dan PPS dapat menerima APD maksimal H-3 dari jadwal tahapan. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Di Tengah Pandemi Covid-19, KPU Minut Perlengkapi APD Untuk PPDP Jelang Coklit Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top