• Berita Terbaru

    July 01, 2020

    elnusanews/com July 01, 2020

    Pantau Penyaluran BLT-DD Tahap 3 di Desa Lompad, Lumapow Minta Pergunakan Sesuai Kebutuhan

    MINSEL, Elnusanews- Guna memastikan kelancaran penyaluran BLT-DD di Wilayah Ranoyapo, Kepala Dinas PMD Henrie Lumapow di dampingi Camat Joiske Wakas bersama Kapolsek Iptu, Ranny Rorong turun memonitor langsung.

    Desa pertama dituju yakni desa Lompad, Kecamatan Ranoyapo yang langsung di sambut kumtua Yan Sumangkut.

    Kadis Henrie Lumapow menyampaikan, bahwa sebagai instansi yang membidangi pemerintahan desa di Minahasa Selatan, merupakan tugas dan tanggung jawab memonitor langsung semua kegiatan yang ada di desa, termasuk penyaluran BLT-DD yang dilaksanakan saat ini.
    Perlu diketahui bahwa, bantuan yang diberikan pemerintah pusat melalui BLT-DD sejak tiga bulan terakhir sebagai upaya membantu kebutuhan masyarakat dalam situasi Pandemi Covid 19.

    Oleh sebab itu, kita harus bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah karena telah menyalurkan bantuan kemanusiaan, sehingga boleh kita nikmati sampai saat ini.

    Lewat bantuan yang sudah kita terima, bisa dipergunakan sebaik mungkin sehingga kebutuhan keluarga bisa tercukupi, tandas Lumapow.

    Pada kesempatan tersebut, Kumtua Yan melaporkan bahwa penyaluran tahap 1 sampai 3 tidak ada kendala sehingga penyalurannya berlangsung aman dan lancar.

    Lagi kata Kumtua, ada sebanyak 70 warga ditetapkan dalam musdes khusus sebagai anggota KPM yang masing-masing mendapat bantuan Rp.600.000 selama 3 bulan dengan total dana yang sudah di serahkan sebesar Rp 126.000.000.

    Ditambahkan kumtua, bahwa selesai penyaluran tahap1- 3 yang masing-masing Rp.600.000/3 bulan, akan masih ada bantuan lanjutan. Tetapi nilainya sudah tidak sama seperti sebelumnya yakni Rp.300.000 selama 3 bulan kedepan terhitung Juli sampai September, terang Sumangkut pada Selasa, 30 Juni 2020.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pantau Penyaluran BLT-DD Tahap 3 di Desa Lompad, Lumapow Minta Pergunakan Sesuai Kebutuhan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top