• Berita Terbaru

    January 05, 2021

    elnusanews/com January 05, 2021

    Serahkan Sertipikat Tanah, Wagub Steven : Ini Salah Satu Cara Keluar dari Kemiskinan

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey melalui Wakil Gubernur Steven Kandouw secara simbolis menyerahkan sertipikat tanah kepada perwakilan enam (6) daerah kabupaten kota yang ada di wilayah Sulawesi Utara (Sulut) Selasa (5/1/2021) tepatnya di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

    Penyerahan sertipikat tanah tersebut dihadiri unsur Forkopimda Sulawesi Utara (Sulut).

    Usai penyerahan sertipikat tanah kepada 6 daerah di Sulut, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekprov Edwin Silangen bersama para Bupati dan Forkopimda Sulut mengikuti penyerahan sertipikat tanah untuk rakyat se Indonesia yang oleh bapak Presiden RI, Joko melalui video virtual yang dilaksanakan di istana negara.

    Wagub Steven Kandouw mengatakan program PTSL patut diapresiasi. 

    “Ini luar biasa! Apresiasi kepada pemerintah pusat, kepada ATR/BPN karena ini salah satu alat bagi masyarakat Indonesia seperti yang disampaikan pak Presiden sebagai salah satu cara keluar dari kemiskinan,” tutur wagub kepada sejumlah wartawan usai penyerahan sertipikat tanah.

    Presiden Jokowi memuji kinerja Kementerian ATR/BPN dalam penyelesaian pemberian sertipikat tanah termasuk 584.407 sertifikat tanah yang tersebar di 26 provinsi dan 273 kabupaten/kota kepada para penerima yang telah diserahkan hari ini.
    “Seperti yang saya sampaikan, coba dilihat 2017 kita mampu mensertifikatkan 5,4 juta, target saya 5 juta, kemudian 2018 menjadi 9,3 juta, 2019 9 juta dan 2020 6,8 juta. Memang jumlah itu target yang saya berikan selalu terlampaui,” kata Jokowi.
    “Dan saya menyampaikan kepada pak menteri, pak menteri coba dihitung seluruh karena ini akan selesai kapan sehingga seluruh masyarakat kita itu merasa memiliki tanah tanah air, tanahnya pegang sertifikat ini, jawaban pak menteri tahun 2025 Insya Allah sudah sertipikat. Semuanya hitung-hitungannya karena sekali lagi ini adalah bukti kepastian hukum atas kepemilikan tanah,” lanjutnya.


    Tampak mendampingi Presiden Jokowi di antaranya, Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil dan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

    Diketahui 6 daerah yang menerima sertipikat tanah yakni :


    Bitung 1349 Sertipikat

    Bolmut 806 Sertipikat

    Boltim 100 Sertipikat

    Minsel 1542 sertifikat 

    Mitra 50 Sertipikat

    Talaud 513 Sertipikat


    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Serahkan Sertipikat Tanah, Wagub Steven : Ini Salah Satu Cara Keluar dari Kemiskinan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top