• Berita Terbaru

    May 02, 2021

    elnusanews/com May 02, 2021

    Gelar Rakomda, Fabian Kaloh Terpilih Komandan Komando Resimen Mahasamra Sulut Periode 2021-2024


    MANADO,Elnusanews -- Fabian Kaloh akhirnya terpilih menjadi Komandan Komando Resimen Mahasamra Sulut periode 2021-2024 lewat mekanisme pemilihan secara aklamasi menggantikan komandan sebelumnya yang dijabat oleh Jackson Ruaw.

    Fabian Kaloh terpilih sebagai Komandan Resimen Mahasamra Sulut ini lewat Rapat Komando Daerah (Rakomda) Pemilihan Komandan Komando Resimen Mahasamra Sulut periode 2021-2024 yang digelar di Hotel Grand Puri, Kota Manado, Sabtu (1/5/21) malam.

    Dalam arahannya, Fabian Kaloh menyampaikan hal strategis yang juga sekaligus merupakan pekerjaan rumah dalam memimpin resimen Mahasamra Sulut periode berikutnya,

    "Ada beberapa PR yang harus diselesaikan kedepannya, pertama perlu mengaktifkan kembali Menwa disemua perguruan tinggi yang ada di Sulut, kemudian segera melakukan pendidikan dasar militer, soal pendanaan, soal kegiatan sosial kemasyarakatan dan status markas atau Skomen," jelas Kaloh.

    Personil Komisi I DPRD Sulut ini juga optimis target serta rencana strategis kedepan itu dapat terwujud tentunya dengan bekerjasama.

    "Semua PRPR ini bisa kita buat tapi harus bekerjasama, tidak boleh hanya sendiri sendiri," kata Kaloh.

    Untuk mekanisme selanjutnya dikatakan Kaloh, pihaknya akan segera menyusun kepengurusan sambil menunggu surat keputusan dari pusat Komando Nasional.

    "Untuk mekasnisme setelah pemilihan ini, saya setelah menjadi komandan dan menjadi semacam formatur tunggal untuk segera menyusun kepengurusan atau para pejabat yang ada di Skomen baik dari wadanmen, kasmen dan para asisten biro dan lain-lain. dalam waktu dekat biar cepat, sambil berjalan kita menunggu SK dari Jakarta," tandasnya. (RaKa)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gelar Rakomda, Fabian Kaloh Terpilih Komandan Komando Resimen Mahasamra Sulut Periode 2021-2024 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top