• Berita Terbaru

    May 05, 2021

    elnusanews/com , , May 05, 2021

    Gubernur Olly Resmikan Proyek DAK Pendidikan Minahasa-Tomohon

    TOMOHON,Elnusanews - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey meresmikan Proyek Dana Alokasi Pendidikan (DAK) Pendidikan TA 2020 untuk SMA, SMK dan SLB bertempat di SMK Kristen 1 Kota Tomohon, Rabu (5/5/2021).

    Peresmian Proyek DAK pendidikan tingkat SMA sederajat itu berbandrol sekira dua ratusan miliaran rupiah terletak di dua wilayah yakni daerah Kabupaten Minahasa dan daerah Kota Tomohon.


    Di SMK Kristen 1 Tomohon Gubernur Olly juga meresmikan Ruang Praktik Siswa bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan Provinsi Sulut Tahun 2020 serta penandatanganan prasasti sarana dan prasarana infrastruktur pendidikan SMK/SMA/SLB di Tomohon-Minahasa TA 2020.

     

    Gubernur Olly Dondokambey mengingatkan agar sarana dan prasarana yang baru diresmikan ini dikelola dengan sebaik-baiknya.


    “Kita harapkan bantuan ini dimanfaatkan sesuai dengan keinginan daripada masyarakat. Bagaimana tingkatkan pendidikan karena mendukung Sumber Daya Manusia (SDM) angkatan kerja di Sulut,” tegas Gubernur


    Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut Grace Punuh mengatakan peringatan Hardiknas di Sulut biasanya diawali dengan pelaksanaan upacara bendera secara tatap muka oleh setiap Perangkat Daerah dan Satuan Pendidikan, dengan disertai berbagai kegiatan atraktif lainnya. Namun karena pendemi, tidak dapat diadakan secara tatap muka dikarenakan beberapa wilayah di Sulut masih berada dalam zona oranye. 


    “Sehingga pegawai di lingkup Dinas Pendidikan Daerah dan para siswa-siswi di beberapa wilayah dimaksud mengikuti upacara bendera secara live streaming dari berbagai sumber yang ada,” bebernya.

    Selanjutnya untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional tahun 2021, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Pendidikan Daerah berinisiatif melaksanakan agenda pada saat ini di SMK Kristen 1 Tomohon yang didalamnya termuat ragam aktivitas/kegiatan, yaitu antara lain:

    1. Peresmian bangunan fisik yang dibiayai oleh anggaran DAK tahun 2020. Adapun peresmian ditandai dengan penandatanganan sebanyak 19 prasasti.

    2. Penyerahan piagam penghargaan kepada sejumlah orang Kepala Satuan Pendidikan pelaksana Program Sekolah Penggerak tahun 2021 sebagaimana telah ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi;

    3. Pemberian edukasi terkait panduan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada para guru, tenaga kependidikan, dan siswa-siswi SMA/SMK/SLB se-Kota Tomohon;

    4. Peninjauan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas di SMKS Kristen 1 Tomohon;

    5. Peninjauan pemberian vaksin kepada para guru dan tenaga kependidikan pada SMA/SMK/SLB se-Kota Tomohon sebanyak 200 orang;

    6. Peninjauan pelaksanaan kegiatan donor darah masal.


    Kepala SMK Kristen 1 Tomohon Altje Liuw mengucapkan terima kasih kegiatan Hardiknas 2021 dilaksanakan di sekolahnya.

     

    “Kami sangat bersyukur kegiatan berjalan lancar dan sukses. Apalagi dihadiri pak Gubernur Olly Dondokambey, pak Wagub Steven Kandouw, pak Ketua DPRD Sulut dan pak Wakil Walikota Tomohon beserta seluruh stakeholder yang ikuti memperingati Hardiknas tahun ini,” ujarnya.


    Diketahui Gubernur Olly melakukan penandatangan prasasti di dampingi Wakil Gubermur Steven Kandouw dan Ketua DPRD Sulut Andy Silangen serta Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Olly Resmikan Proyek DAK Pendidikan Minahasa-Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top