• Berita Terbaru

    July 02, 2021

    elnusanews/com , , July 02, 2021

    Wawali Lumentut Hadiri Graduation Day 43 Seminarium Agustinianum

    TOMOHON,Elnusanews – Diawali perayaan Ekaristi kudus yang dipimpin oleh Uskup Keuskupan Manado Yang Mulia Mgr. Benedictus E.R. Untu, MSC, bersama Rektor Seminarium Augutinianum Pastor Berthy Imbar, Pr, didampingi para Pastor Paroki se Kevikepan Tomohon. Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, menghadiri perayaan syukur graduation day angkatan 43 Seminarium Agustinianum Tomohon dirangkaikan dengan peresmian dan pemberkatan gedung, Jumat (2/7/2021).

    Sambutan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, SH yang dibacakan Wakil Wali Kota mengungkapkan pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa. Dengan pendidikan yang baik akan melahirkan sumberdaya yang handal bagi pembangunan bangsa tersebut.

    “Oleh karena itu patut kami memberikan apresiasi kepada Seminarium Augustinianum Tomohon beserta seluruh komponen yang terkait yang secara konsisten terus melakukan upaya peningkatan mutu pendidikan yang berkualitas, sehingga pada saat ini dapat merayakan graduation day angkatan ke-43 bagi para calom Imam,” ujar Wali Kota.

    Sambil mengucapkan selamat dan sukses, Wali Kota berharap misi mewujudkan masyarakat Kota Tomohon yang cerdas dapat tercapai.


    “Karena hanya dengan mutu pendidikan yang baik, dapat menghantarkan daerah kita berdiri sejajar dengan kabupaten dan kota lain,” tukasnya.

    Mengingat betapa pentingnya peran serta pendidikan di dalam menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas, lanjtn Wali Kota, Pemkot Tomohon berkomitmen untuk terus melakukan pembangunan di bidang pendidikan.

    “Dengan terus membangun sinergitas dengan lembaga pendidikan terkait lainnya seperti perguruan tinggi negeri maupun swasta,” imbuhnya.

    Dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di Kota Tomohon.

    “Pada kesempatan ini kami mengucapkan selamat atas pemberkatan dan peresmian gedung baru yang akan digunakan untuk ruang belajar, ruang makan dan dapur. Ini adalah hasil dari kerjasama dan kebersamaan dari seluruh komponen terkait baik pihak sekolah para siswa dan orang tua serta lemen terkait lainnya. Semoga gedung baru ini akan senantiasa mendukung kemajuan pendidikan di sekolah ini maupun di Kota Tomohon. Mari kita jaga dan pelihara hasil-hasil pembangunan yang telah ada baik yang telah diadakan oleh pemerintah maupun pihak-pihak sekolah dan swasta. Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, pribadi dan keluarga, saya menyampaikan ucapan selamat kepada segenap seminarium augustinianum yang telah berhasil menamatkan siswanya,” urainya.


    Begitu juga kepada para siswa yang telah berhasil menyelesaikan studinya dan telah ditamatkan melalui acara graduation day tahun 2021 saat ini, Wali Kota berharap akan memotivasi para lulusan untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan ilmunya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.


    “Akhir kata saya ingin berpesan berbuat baiklah maka kebaikan akan mendatangimu, jika kita berbuat baik walaupun rejeki belum kita dapatkan tapi yakin dan percaya malapetaka sudah menjauh, jika kita berbuat jahat rejeki pasti akan menjauh dan malapetaka akan semakin mendekat, bila kita belum merasakan buah kebaikan kita, anak dan cucu kitalah yang pasti akan merasakanya,” kuncinya.

    Hadir Anggota DPRD Kota Tomohon Ferdinand Mono Turang, S.Sos, Wakapolres Tomohon Kompol Agnes Turambi, SE, Bimas Katolik Kemenag Kanwil Sulut Dra. Youla Makarawung, para Orang Tua Seminaris, Biarawan-biarawati, para Donatur dan para Seminaris.


    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wawali Lumentut Hadiri Graduation Day 43 Seminarium Agustinianum Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top