• Berita Terbaru

    November 08, 2021

    elnusanews/com November 08, 2021

    Buka Musda KNPI, Maurits Sebut Pemuda Sentral Percepatan Pembangunan Kota Bitung


    BITUNG, Elnusanews - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kota Bitung menggelar

    Musyawara Daerah (Musdah) XII di GOR Duasudara, Kelurahan Manembo-nembo, Kecamatan Matuari, Senin (8/11/2021).

    Musda di buka Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri,MM dan dihadiri oleh Ketua Karateker DPD KNPI Kota Bitung Lexi Mantiri,  Sekertaris Karteker DPD KNPI Kota Bitung Rendi Rompas, dan Ketua Panitia Pelaksana Musda XII KNPI Kota Bitung Rizal Marcos Lumombo serta seluruh organisasi kepemudaan (OKP).

    Dalam sambutan Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri, MM mengatakan atas nama pemerintah kota Bitung pribadi dan masyarakat kami mengucapakn selamat bermusyawarah kepada seluruh insan KNPI Kota Bitung, mengingat musda ke XII DPD KNPI ini merupakan agenda tertinggi dalam sebuah organisasi.

    "Maka momentum ini sangat tepat dalam upaya menggairahkan dan menghidpkan serta membawa organisasi ini ke arah perubahan yang lebih baik lagi,"kata Mantiri.

    Menurutnya, sebagai kaum intelektual dan mampu menjalankan kehidupan organisasi melalui praktek demokrasi yang sehat berlandaskan nilai kekeluargaan serta kesamaan tujuan, ia meminta seluruh anggota KNPI memberikan contoh kepada masyarakat.

    Yang terpenting, KNPI tak sekadar menjadi wadah berhimpunnya OKP tapi juga dapat meningkatkan dan menguatkan fungsi kelembagaan dan perannya dalam masyarakat yang mampu menjaga nilai kearifan lokal serta menjadi titik sentral untuk mempercepat pembangunan Kota Bitung.

    "Sekaligus sebagai pembawa aspirasi pemuda kepada pemerintah saya dan Pak Hengky Honandar,” tambahnya.

    Diakhir sambutan Wali kota berharap semoga musda ke XII KNPI kali ini benar-benar memberkan hasil yang terbaik untuk membangun.

    "Sehingga menjadi salah sau kekuatan bagi pembangunan dalam rangka meningkatkan kemakmuran dan kesejahtraan rakyat khususnya pemuda di kota Bitung,"pungkasnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buka Musda KNPI, Maurits Sebut Pemuda Sentral Percepatan Pembangunan Kota Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top