• Berita Terbaru

    November 09, 2021

    elnusanews/com , , November 09, 2021

    Ini Pesan Wagub Sulut kepada Calon Pelsus GMIM Rayon Manado



    SULUT,Elnusanews – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw menghadiri kegiatan Katekisasi Tahap II bagi Calon Pelayan Khusus Terpilih Periode 2022-2026 GMIM Rayon Manado di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Senin (8/11/2021).

    Dalam kesempatannya, Wagub Steven Kandouw yang juga hadir sekaligus sebagai pemateri, mengungkapkan pujian dan rasa syukurnya atas penyelenggaraan kegiatan ini. Ia menyakini bahwa kehadiran pendeta, calon pelsus maupun para peserta kegiatan lainnya bukanlah kehendak pribadi masing-masing, melainkan kehendak dari Tuhan Yang Maha Esa.
    "Katekisasi merupakan tahapan sebelum penetapan Pelayan Khusus," ujar Wagub Steven.
    "Saya memberi apresiasi kepada Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM selaku penyelenggara kegiatan, karena menghadirkan pihak pemerintah lewat materi yang disampaikan dalam kegiatan ini," lanjutnya.
    Wagub menyebut bahwa kehadiran pemerintah mau tidak mau, suka tidak suka mampu memberi warna terhadap aspek kehidupan termasuk dalam bergereja.
    Kepada calon Pelsus, Wagub menjelaskan bahwa gereja merupakan bagian dari iman di dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Ia mensyukuri, bila dibandingkan di daerah-daerah lain, posisi gereja di Sulawesi Utara sangat vital dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.
    "Ini karena kita memberi diri terhadap kehidupan bermasyarakat secara sosio cultural. Apalagi kita khususnya warga GMIM, tiada hari mulai dari kelahiran, perkawinan sampai kematian terlibat dengan gereja. Ini tentunya menghasilkan keterikatan yang kuat dalam kehidupan bermasyarakat," tandasnya.

    Sebelumnya, Ketua KADIN Sulut Rio Dondokambey selaku Ketua Tim Kerja Pelaksana kegiatan Katekisasi mengucapkan terima kasih BPMS GMIM yang telah mempercayakan dirinya bersama jajaran panitia untuk menyelenggarakan kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan dan pemberian diri kepada Tuhan.
    "Ini adalah sebuah panggilan dan kepercayaan saya bersama rekan-rekan yakini merupakan tanggungjawab yang diberikan Tuhan. Sebagaimana yang kita tahu, dalam kehidupan banyak yang terpanggil tapi sedikit yang terpilih," tuturnya.

    Selain Wagub Steven, kegiatan yang digelar secara hybrid dan dilangsungkan selama satu minggu tersebut juga menghadirkan Walikota Manado Andrei Angouw sebagai pemateri dan Kaban Kesbangpol Sulut Steven Liow selaku moderator. Turut hadir pula Wakil Walikota Manado Richard Sualang, jajaran BPMS GMIM, serta seluruh calon Pelsus terpilih GMIM Rayon Manado yang hadir secara langsung maupun secara Virtual.

    (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini Pesan Wagub Sulut kepada Calon Pelsus GMIM Rayon Manado Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top