• Berita Terbaru

    November 10, 2021

    elnusanews/com November 10, 2021

    Vaksinasi di Desa Liba Capai 80 Persen

    MINAHASA, Elnusanews - Hingga saat ini November 2021 warga Desa Liba yang di Vaksin sudah mencapai 80 persen dari total jumlah masyarakat yang sudah layak untuk di vaksin C-19. 

    “Untuk Desa Liba sendiri saat ini warga yang telah menerima vaksin baik dosis pertama dan kedua sudah mencapai 80 persen dari total jumlah penduduk sekitar 448 jiwa.” Kata Hukum Tua Desa Liba Altje I Oping, Senin 9/11/2021. 

    Lanjut dikatakan Oping, pelaksanaan vaksinasi ini berulang kali kita laksanakan untuk masyarakat, agar masyarakat memiliki imun tubuh yang kuat dan terhindar dari virus covid-19. Meski begitu, kata Oping, dalam pelaksanaan vaksinasi ini ditemukan beberapa kendala, namun pemerintah desa meyakinkan masyarakat bahwa vaksin ini aman dan halal.

    “Meski telah meyakinkan kepada masyarakat, tetapi kami pemerintah desa masih saja mendapati warga yang masih enggan untuk divaksin dengan alasan masih memiliki rasa takut. Selain itu ada juga warga saat pelaksanaan vaksinasi tidak berada ditempat dikarenakan sedang bekerja di daerah lain. Dan juga ada warga yang memiliki penyakit bawahan. Mungkin ini yang menjadi kendala sehingga belum tercapainya target 100 persen,” Jelas Oping. 

    Oping pun mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam mendukung program vaksinasi sehingga di Desa liba kecamatan Tompaso Kabupaten Minahasa sudah mencapai lebih kurang 80 persen yang sudah tervaksinasi. 

    “Tentu sebagai pemerintah desa berharap dengan adanya program vaksinasi ini penularan virus yang mematikan ini capat berlalu. Untuk itu kepada masyarakat kami menghimbau yang belum di vaksin sekiranya segera divaksin, dan untuk warga yang baru divaksin dosis pertama sekiranya dapat menuntaskan dengan dosis yang ke dua,” imbuhnya sembari mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mentari protokol kesehatan.

    Diketahui pemberian vaksin ini Astra seneca, Sinovac dan moderna pemerintah desa Liba bekerjasama dengan puskesmas Tompaso.

    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Vaksinasi di Desa Liba Capai 80 Persen Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top