• Berita Terbaru

    December 10, 2021

    elnusanews/com December 10, 2021

    150 Kendaraan Terjaring Operasi Patuh Samrat 2021


    SANGIHE, Elnusanews- Sebanyak 150 kendaraan bermotor terjaring Operasi Patuh Samrat 2021, Jumat (10/12/2021).

    Jumlah ini dipastikan akan bertambah sebab hingga berita ini diterbitkan, Sat Lantas Polres Sangihe masih menggelar operasi di pusat Kota Tahuna.

    Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Sangihe AKP Duwi Galih Prasetiawan saat di awak media di sela-sela gelaran Operasi Patuh.


    "Pada malam ini (10/12/2021) melaksanakan Operasi Patuh Samrat hari terakhir dimana malam ini kami dapat dukungan dari teman-teman provost dan Unit Sabhara. Untuk teknisnya kami melaksanakan secara hunting dimana petunjuk dari Direktorat Lalulintas kami menahan Knalpot racing dan sekaligus pelanggaran-pelanggaran kasat mata," tuturnya.

    "Seperti tak menggunakam helm dan kendaraan tak berplat nomor. Seperti yang saat ini bisa kita lihat, kami telah banyak menahan knalpot racing atau knalpot tidak standart serta dihari ini diperkirakan ada 150 kendaraan yang kena tilang,"sambung Kasat.


    "Dari hari pertama hingga akhir pelaksanaan Operasi Patuh Samrat, pelanggaran kasat mata dan knalpot racing menjadi pelanggaran yang paling banyak terkena tilang. Tidak memakai helm, tidak melengkapi kelengkapan surat-surat kendaraan dan knalpot racing mendominasi pelanggaran,"tegasnya. 

    Dirinya pun berpesan kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan berlalulintas serta terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

    "Jadi pesan kami Sat Lantas Polres Sangihe bagi masyarakat, mari kita menjadi pengendara yang sopan-santun dengan memakai knalpot standar, karena knalpot racing itu merupakan salah satu penyebab terjadinya konflik, dan diindikasi pengendara itu tidak sopan ketika dijalan raya,"tutup Prasetiawan.

    (Opmud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 150 Kendaraan Terjaring Operasi Patuh Samrat 2021 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top