• Berita Terbaru

    December 04, 2021

    elnusanews/com December 04, 2021

    Olivia Mantiri Siap Kawal Aspirasi Masyarkat Desa Sawangan


    MINUT, Elnusanews-- Sebelum menutup tahun anggaran 2021 anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Dapil I Kecamatan Airmadidi-Kalawat Olivia Mantiri mengadakan reses masa sidang I tahun sidang III di Desa Sawangan.

    Dalam reses tersebut setiap peserta reses mengisi formulir aspirasi yang mereka dapatkan untuk menuangkan setiap aspirasi yang ingin di utarakan. Selain itu, Olivia Mantiri yang didampingi Hukum Tua desa Sawangan Stendry Wangke yang juga suami tercinta, menuai pujian dan dukungan penuh dari masyarakat desa Sawangan yang diwakili Leo Kalempow.

    Mantiri juga mendapatkan pertanyaan dari hamba-hamba Tuhan yang hadir terkait bantuan untuk gereja-gereja yang ada di wilayah Sawangan dan insentif untuk para hamba-hamba Tuhan.

    Tidak hanya itu, Vivi Karamoy warga desa sawangan juga mengusulkan untuk jalan utama menuju lokasi wisata waruga agar segera diperbaiki.

    Sedangkan Charles Kaseger, mengusulkan untuk adanya penambahan jalur trayek baru dari Airmadidi ke sawangan, karena sudah jadi desa Wisata.

    Untuk menjawab semua masukan dan aspirasi masyarakat desa Sawangan, Olivia Mantiri menuturkan, jika terkait insentif hamba-hamba Tuhan dan bantuan untuk gereja-gereja yang ada di desa Sawangan, itu jangan dikawatirkan lagi.

    “Puji Tuhan mulai tahun depan insentif untuk hamba-hamba Tuhan sudah akan terealisasi. Dan mulai awal tahun depan juga semua gereja-gereja yang ada di wilayah desa Sawangan akan menerima bantuan dari pokok-pokok pikiran (Pokir) dari saya sebagai Wakil Ketua DPRD Minut,” beber Mantiri.

    Mantiri juga berterimakasi untuk Leo Kalempow yang mendukung dirinya dan suami.

    “Saya disini dan sebagai Wakil Ketua DPRD Minut saat ini, bukan karena Olivia Mantiri, tetapi karena masyarakat desa Sawangan.

    Jika pokok pokok pikiran saya paling banyak masuk ke Sawangan itu karena suara terbanyak yang memilih saya dari Sawangan desa tercinta kita, dan tidak akan ada yang komplain itu,” tegas Mantiri.

    Ditambahkannya, sedangkan untuk jalan utama menuju lokasi wisata Waruga, pada waktu kemarin pas HUT desa Sawangan Bupati Minut bapak Joune Ganda sudah berjanji untuk membangun jalan tersebut dan itu akan di kawal hingga terealisasi.

    Sementara itu Mantiri juga menuturkan, jika reses ini merupakan kewajiban setiap anggota Dewan untuk memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat yang ada di dapilnya. Jadi setiap aspirasi masyarakat di dapil satu ini wajib ia perjuangkan.

    “Apa yang sudah menjadi masukan atau usulan atau aspirasi dari masyarakat desa Sawangan yang disampaikan langsung maupun tertulis, nantinya akan saya perjuangkan dan dibacakan pada paripurna nanti,” tutup Mantiri.

    Yang hadir dalam reses tersebut, para mantan Hukum Tua, Ibu-ibu PKK, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat yang ada di desa Sawangan. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Olivia Mantiri Siap Kawal Aspirasi Masyarkat Desa Sawangan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top