• Berita Terbaru

    December 11, 2021

    elnusanews/com December 11, 2021

    Terakhir, BLT Dana Desa Bulan November Desember di Desa Kiawa Satu Utara Disalurkan


    MINAHASA, Elnusanews - Pemerintah Desa Kiawa Satu Utara, Kecamatan Kawangkoan Utara Kabupaten Minahasa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) periode 11-12 (November dan Desember) tahun anggara 2021.

    Penyaluran tersebut berlangsung di gedung pertemuan Kantor Hukum tua Desa Kiawa Satu Utara, Jumat 10/12/2021. 

    Penyaluran BLT ini disaksikan oleh Camat Kawangkoan Utara Fabian Mendur SPt MM pendamping lokal desa, perangkat desa, dan dihadiri oleh 64 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

    Usai penyaluran, kepada media ini Hukum Tua Febe Tumbelaka mengatakan, seperti biasa jumlah KPM di Desa ini masih tetap sama. “BLT yang kami salurkan ini anggaranya berasal dari DD tahun anggaran 2021 dan ini merupakan periode terakhir bulan November dan Desember.” Ujar Tumbelaka.

    Selanjutnya dirinya berharap, BLT dapat berguna bagi masyarakat keluarga penerima. 

    “Kiranya BLT  yang telah diterima oleh masyarakat dapat memberi dampak kepada masing-masing KPM. Belanjakan uang ini sesuai kebutuhan keluarga.” Harapnya. 

    Sementara camat Kawangkoan Fabian Mendur SPt MM mengapresiasi peran dari hukum tua desa Kiawa satu utara  atas suksesnya penyaluran BLT DD tahun anggara 2021, dan berharap BLT ini dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat. 

    “Pergunakan uang ini untuk membeli hal-hal yang dapat menunjang rumah tangga di setiap hari.” Harap camat.

    Diketahui, penyaluran BLT  bulan November dan Desember  ini diberikan kepada 64 KPM sebesar 600 ribu /KK dengan total 38.400.000 secara tunai. 

    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terakhir, BLT Dana Desa Bulan November Desember di Desa Kiawa Satu Utara Disalurkan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top