• Berita Terbaru

    December 07, 2021

    elnusanews/com December 07, 2021

    Usung Tema Peranan Media Dalam Mendukung Tugas dari Anggota DPRD Sulut, Sekwan Sulut Gelar Media Gathering


    MANADO,Elnusanews -- Mengusung tema Peranan media dalam mendukung tugas dari Anggota DPRD Sulut, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sulawesi Utara bersama Forward Sulut menggelar Media Gathering. Senin (6/12/21) kemarin.

    Kegiatan yang dilaksanakan di Ranowangko Beach, Kecamatan Kombi, Kabupaten Minahasa tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Sulut, Fransiscus Andi Silangen, Anggota DPRD Sulut Fabian Kaloh dan Melky Pangemanan, Sekretaris Dewan Glady Kawatu beserta jajaran sekretariat.

    Dalam kegiatan media gathering ini, Kawatu dalam sambutannya menegaskan kegiatan yang dilakukan untuk   mempererat silaturahmi dan koordinasi antara Forum Wartawan Dewan (Forward) dan DPRD Sulut.

    Kawatu menegaskan, kegiatan ini perlu dilaksanakan karena Pers sebagai pilar keempat demokrasi di Indonesia sangat menunjang fungsi legislasi, penganggaran, dan pengawasan DPRD Sulut, beserta program pembagunan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

    Lanjut Kawatu, dengan kegiatan ini, sinergitas kita semakin terjalin dengan baik. Bukan hanya lewat  mempublikasikan pencapaian DPRD Sulut, tapi juga dalam Pers memberikan kritik membangun terhadap kinerja seluruh anggota dewan dan Sekretariat DPRD Sulut.

    “Kami memberikan apresiasi bukan niatan untuk mengekang kebebasan Pers, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik. Sekwan tidak ingin para awak media salah sangka dengan pelaksanaan kegiatan,”ucap Kawatu.

    Kawatu juga  berterima kasih kepada Forward dan wartawan yang meliput di DPRD Sulut, karena sampai saat ini pemberitaannya sebagian besar masih kondusif.

    “Namun bukan berarti kedepannya kami berniat untuk menekan kebebasan Pers dan mengintervensi aktivitas Jurnalistik kawan-kawan,” tegas Kawatu. Sambil menyatakan, silahkan teman-teman  beraktifitas sebagaimana tupoksi Pers. Tetapi pastikan berita yang dimuat sesuai fakta dan memiliki etikat baik.

    Sementara itu, Ketua DPRD Sulut Andi Silangen dalam sambutannya menyatakan, bahwa peran pers di tengah-tengah pimpinan dan Anggota DPRD Sulut sangat penting.

    “Masyarakat tidak akan tahu tugas dan fungsi yang sedang dan sementara dilakukan Anggota DPRD Sulut tanpa adanya pers. Untuk itu, Pers sangat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilakukan Pimpinan bersama Anggota DPRD,” papar Silangen.
    Sembari mengakui bahwa Pers adalah garda terdepan dalam menyampaikan informasi

    Sedangkan Fabian Kaloh anggota Komisi I DPRD Sulut yang ikut hadir menyatakan, bahwa Forward telah menjadi media Partner. Kiranya kedepan pers selalu bisa menampilkan pemberitaan yang kondusif.

    “Pers harus memberitakan berita yang sesuai fakta dan harus berbau baik. Tapi sejauh ini saya melihat bahwa teman-teman Forward telah berjuang keras untuk bisa menampilkan pemberitaan yang sangat baik. Kiranya hal itu menjadi buah baik untuk kami anggota DPRD dalam mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, tapi juga menjadi pahala untuk teman-teman pers,”ucapnya. Kegiatan ditutup dengan ramah tamah serta rekreasi bersama sekretariat DPRD Sulut. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Usung Tema Peranan Media Dalam Mendukung Tugas dari Anggota DPRD Sulut, Sekwan Sulut Gelar Media Gathering Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top