• Berita Terbaru

    June 13, 2022

    elnusanews/com June 13, 2022

    Memasuki Semester II, Pj Bupati Rinny Dorong OPD Lakukan Terobosan, Pencapaian Prestasi dan Berinovasi



    SANGIHE, Elnusanews - Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, Rinny Silangen Tamuntuan, kembali melakukan evaluasi kinerja pejabat daerah, dibawah koordinasi keasistenan II bidang perekonomian dan pembangunan Sekretariat daerah (Setda) yang menaungi 12 organisasi perangkat daerah (OPD) Senin, (13/06/2022).

    Pada kesempatan itu Tamuntuan menyampaikan arahannya, Tamuntuan mengatakan pentingnya evaluasi kinerja dikarenakan saat ini pengelolaan keuangan dan pemerintahan memasuki semester II.

    Perlu juga setiap OPD melakukan terobosan berupa pencapaian prestasi serta berinovasi dalam 100 hari kerja, "Dimana masalahnya lalu apa kendalanya setelah itu bagaimana solusinya sehingga kinerja kita dapat terukur dalam pencapaian 100 hari kerja," kata bupati. Bupati meminta kepada Sekda agar ada program desa binaan dimana setiap eselon II dan III terlibat didalamnya masing-masing memiliki program di desa binaan tujuannya agar 1x 24 masalah didesa tersebut dapat diketahui sehingga ada penanganan yang cepat sehingga kerja penerintah dapat dirasahkan sampai ke desa-desa.

    "tujuannya agar masalah apapun didesa sesegera mungkin dapat di atasi hal ini harus dilaksanakan dalam fokus kerja 100 hari kedepan," papar Tamuntuan.

    Juga bupati menyampaikan bahwa setiap ASN dan THL harus diikutkan dalam program BPJS ketenagakerjaan, dimana manfaat dari BPJS ketenagakerjaan ini sangat membantu apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama berupa kecelakaan, kematian ataupun hari tua.

    "Kita perlu melakukan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dimana manfaatnya sangat membantu bagi ASN dan THL," ucap Tamuntuan.

    Selanjutnya setiap OPD menyampaikan program kerja capaian dan masalah serta solusi yang harus di ambil dihadapan bupati didampingi Sekda dan Asisten II. (opmuda)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Memasuki Semester II, Pj Bupati Rinny Dorong OPD Lakukan Terobosan, Pencapaian Prestasi dan Berinovasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top